KIP Aceh Selatan Mulai Packing Logistik

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (19/6), mulai melakukan pengepakan

KIP Aceh Selatan Mulai Packing Logistik
net
Ilustrasi

TAPAKTUAN - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (19/6), mulai melakukan pengepakan (packing) logistik untuk perlengkapan pemungutan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Aceh Selatan tahun 2018.

Losgistik tersebut akan didistribusikan ke 391 tempat pemungutan suara (TPS) di 260 gampong dalam 18 kecamatan di Aceh Selatan.

“Adapun logistik yang dilakukan pengepakan berupa surat suara, formulir C, sampul, alat bantu tuna netra, spidol, dan perlengkapan TPS lainnya,” kata Ketua Divisi Logistik dan Keuangan KIP Aceh Selatan, Saiful Bismi SE, kepada Serambi, Selasa (19/6).

Dijelaskannya, jumlah surat suara yang dilakukan pengepakan masing-masing TPS berpedoman pada jumlah DPT ditambah 2,5% surat suara cadangan. Seluruh logistik dimasukkan kedalam kotak surat suara yang terbuat dari alimunium dan disegel.

“Dalam proses pengepakan ini turut diawasi oleh Panwaslih Kabupaten Aceh Selatan,” jelas Saiful Bismi.

Komisioner KIP Aceh Selatan ini juga menjelaskan jadwal pendistribusian logistik ke kecamatan dan TPS direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni sampai dengan 26 Juni 2018. “Jumlah kebutuhan surat suara berdasarkan DPT dan 2,5% cadangan sebanyak 154.872 lembar,” ucapnya.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help