Piala Dunia 2018

Preview Statistik Prancis Vs Peru - Menakar Peluang Les Blues

Sudah cukup lama timnas Prancis tidak merasakan kekalahan saat bertemu wakil dari wakil Amerika Selatan.

Preview Statistik Prancis Vs Peru - Menakar Peluang Les Blues
ANADOLU AGENCY/SEBNEM COSKUN
Pendukung Prancis di Kazan Arena menjelang pertandingan FIFA C Piala Dunia 2018 antara Prancis dan Australia di Kazan, Rusia, 16 Juni 2018. 

SERAMBINEWS.COM - Timnas Prancis akan menghadapi timnas Peru dalam matchday kedua babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2018, Kamis (21/6/2018).

Bermain di Ekaterinburg Arena, timnas Prancis bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar apabila berhasil menang lawan timnas Peru.

Pasalnya, Prancis miliki modal besar setelah berhasil meraih kemenangan di matchday pertama.

Pada partai perdana melawan Australia, timnas Prancis berhasil menang tipis dengan skor akhir 2-1.

Secara statistik, dilansir BolaSport.com dari laman Opta, timnas Prancis di atas kertas bisa saja mudah menghadapi timnas Peru.

Pasalnya, sudah cukup lama timnas Prancis tidak merasakan kekalahan saat bertemu wakil dari wakil Amerika Selatan.

Pada zaman masih diperkuat legenda-legenda hebat macam Michel Platini, Prancis malah takluk dari Argentina dalam pertandingan penyisihan grup dengan skor 2-1.

Namun setelah itu, Prancis tak pernah kalah melawan wakil dari zona Conmebol dalam tujuh pertandingan terakhir, dengan statistik empat kali menang dan tiga kali seri.

Pemain Timnas Peru, Christian Cueva, gagal mengeksekusi penalti dalam laga Grup C Piala Dunia 2018 melawan Denmark, 16 Juni 2018 di Mordovia Arena, Saransk.
Pemain Timnas Peru, Christian Cueva, gagal mengeksekusi penalti dalam laga Grup C Piala Dunia 2018 melawan Denmark, 16 Juni 2018 di Mordovia Arena, Saransk. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Bahkan, tiga dari empat pertandingan terakhir melawan wakil zona Amerika Selatan berakhir dengan catatan cleansheet bagi Les Blues.

Selain itu, kemenangan timnas Prancis atas timnas Australia pada pertandingan perdana menjadi catatan apik di penyisihan grup Piala Dunia.

(Baca: Piala Dunia 2018 - Jadwal Siaran Langsung Malam Ini, Ada Argentina, Prancis, Denmark, dan Kroasia)

(Baca: Mau Jadi Orang Kaya? Ikuti 8 Cara Berpikir Mereka yang Berbeda dari Orang Kebanyakan)

Pasalnya, sejak terakhir kali kalah dari Meksiko di Piala Dunia 2010, Prancis berhasil tak terkalahkan di empat laga penyisihan grup Piala Dunia.

Catatan tersebut makin memotivasi timnas Prancis untuk menang, terlebih timnas Peru sedang dalam catatan kurang baik.

Penyerang Prancis, Paul Pogba (6) dan Antoine Griezmann (7) dalam laga Grup C melawan Australia di Kazan, Rusia pada 16 Juni 2018.
Penyerang Prancis, Paul Pogba (6) dan Antoine Griezmann (7) dalam laga Grup C melawan Australia di Kazan, Rusia pada 16 Juni 2018. (ANADOLU AGENCY/SEBNEM COSKUN)

Kekalahan dari timnas Denmark pada partai perdana penyisihan grup membuat timnas Peru harus lanjutkan rekor buruk di Piala Dunia saat bertemu wakil Eropa.

Peru terakhir kali menang pada Piala Dunia 1978 melawan timnas Skotlandia, lalu tak pernah menang lagi di lima laga setelahnya dengan catatan dua kali seri dan tiga kekalahan.

Akankah timnas Prancis bisa menang mudah atas timnas Peru, atau justru terjegal pada pertandingan kedua? Menarik untuk dinanti.

Pertandingan timnas Prancis kontra timnas Peru akan dimulai pada pukul 22.00 WIB.(*)

Editor: Zaenal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved