Info Singkil

Aneka Budaya Aceh Singkil Siap Tampil di Arena Pekan Kebudayaan Aceh

Aneka kebudayaan yang akan ditampilkan antara lain, kesenian tradisional dampeng, adat perkawinan, turun mandi, kenduri kematian, dan gunung-gunung.

Aneka Budaya Aceh Singkil Siap Tampil di Arena Pekan Kebudayaan Aceh
IST
Tari Dampeng dari Aceh Singkil 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, akan menampilkan berbagai kebudayaan yang menjadi ciri khas daerah itu pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke 7 tahun 2018.

PKA Ke 7 dijadwalkan berlangsung pada 5-15 Agustus 2018 dengan lokasi utama di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Tujuh unsur kebudayaan universal mewarnai pelaksanaan PKA 7 yang mengangkat tema “Aceh Hebat dengan Adat Budaya Bersyariat”.

Pemkab Aceh Singkil saat ini sedang mempersiapkan segala keperluan untuk menyukseskan kegiatan tersebut, termasuk membentuk panitia yang diketuai Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali.

(Baca: Puncak Arus Balik, Penumpang Padati Kapal Feri Tujuan Singkil)

(Baca: Kata Sapaan dalam Bahasa Singkil)

(Baca: Pemkab Aceh Singkil Sidangkan PNS Bolos Kerja Pascalibur Lebaran)

Adapun aneka kebudayaan yang akan ditampilkan antara lain, kesenian tradisional dampeng, adat perkawinan, turun mandi, kenduri kematian, dan gunung-gunung.

"Selain itu Aceh Singkil juga akan ambil bagian dalam berbagai perlombaan serta eksebisi kegiatan yang diselenggarakan dalam PKA," kata Roesman Hasmy, Ketua Majelis Adat Aceh Kabupaten Aceh Singkil.

Sebelumnya Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali meminta kotingen daerahnya bekerja semaksimal mungkin dalam mensukseskan pelaksanaan PKA.

"Peserta PKA yang berasal dari Aceh Singkil agar dapat menunjukkan kebudayaan kita di mata daerah lain. Ini kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin," ujar Wakil Bupati.(Diskominfo/Ahmad Rivai)

Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help