CPNS 2018

Ini Dokumen yang Harus Disiapkan untuk Mendaftar CPNS 2018 Bagi Lulusan Sarjana, D3 dan SMA

Masyarakat yang berminat untuk mendaftar menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) juga menunggu datangnya hari tersebut

Ini Dokumen yang Harus Disiapkan untuk Mendaftar CPNS 2018 Bagi Lulusan Sarjana, D3 dan SMA
IST
Ilustrasi ASN 

SERAMBINEWS.COM - Tak hanya pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah saja yang menunggu datangnya 27 Juni 2018.

Masyarakat yang berminat untuk mendaftar menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) juga menunggu datangnya hari tersebut, karena berarti proses seleksi CPNS akan segera dimulai.

Menteri PAN-RB, Asman Abnur, seperti telah diberitakan sebelumnya mengatakan, pembukaan CPNS akan dilaksanakan pada Juli 2018, setelah Pilkada serentak digelar.

Baca: Fakta Tersembunyi di Balik 10 Film Terkenal, Leonardo Dicaprio Sampai Rela Berdarah-darah

Seleksi CPNS tahun 2018 ini diperkirakan akan sangat ketat, seperti tahun lalu.

Dikutip TribunJogja.com dari laman resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), total jumlah pendaftar CPNS tahun 2017 mencapai 2.442.769 orang.

Dari sekian banyak pelamar, hanya 32.478 orang yang dinyatakan lolos seleksi dan telah ditetapkan Nomor Induk Pegawainya (NIP), hingga Maret 2018.

Dijelaskan pula bahwa BKN menerima 3.995.027 permohonan informasi dari pelamar, baik yang disampaikan lewat media sosial, surat elektronik LAPORKANBKN, ataupun datang langsung ke ruang Helpdesk BKN di tahun tersebut.

Baca: Kemenangan Erdogan Peluang Perkuat Diplomasi RI, Khususnya Palestina

Untuk penerimaan CPNS tahun ini, BKN akan kembali membentuk Tim Helpdesk, yang akan membantu menjawab permasalahan pelamar saat proses pendaftaran.

Meskipun ada Tim Helpdesk, tetapi setiap pendaftar dianjurkan untuk mempelajari Frequently Asked Question (FAQ), yang juga akan disediakan di portal SSCN, sebelum bertanya langsung.

“Cek FAQ SSCN sebelum datang ke Tim Helpdesk BKN. Bukan tidak mungkin masalah yang sama sudah diuraikan solusinya dalam FAQ,” jelas Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan, seperti dijelaskan di laman resmi BKN.

Baca: Ucapkan Selamat kepada Bintang/Salmaza, Ini Pesan dan Harapan Pasangan HAMAS

Halaman
12
Editor: Fatimah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help