Kerap Jadi Lokasi Hilangnya Pesawat dan Kapal, Ini Kesaksian Para Pilot Penyintas Segitiga Bermuda

Kisah hilangnya lima pesawat tempur Amerika, Bomber Torpedo, yang tergabung dalam skuadron Flight 19

Kerap Jadi Lokasi Hilangnya Pesawat dan Kapal, Ini Kesaksian Para Pilot Penyintas Segitiga Bermuda
TRIBUNNEWS.COM
Misteri segitiga bermuda (ilustrasi). 

SERAMBINEWS.COM - Siapa yang tidak tahu mengenai Segitiga Bermuda, sebuah kawasan di Samudra Atlantik seluas 4 juta km persegi.

Kawasan yang diselimuti dengan berbagai kisah misteri ini "terbentuk" dari tiga tempat yang bila ditarik garis penghubung akan membentuk sebuah bidang segitiga. Ketiga tempat itu adalah teritorial Britania Raya, Puerto Riko, dan Miami.

Baca: Kisah Para Nelayan Muslim Pakistan Memberi Makan Anjing-anjing Terlantar

Berbagai kisah hilangnya kapal dan pesawat yang melintas masih terus terdengar hingga saat ini. Kisah hilangnya lima pesawat tempur Amerika, Bomber Torpedo, yang tergabung dalam skuadron Flight 19 pun menjadi sorotan dunia saat itu—mungkin juga sampai saat ini.

Tidak berfungsinya alat navigasi pada pesawat dalam kawasan itu, fenomena alam, hingga keterlibatan alien pun seringkali dituding sebagai penyebab hilangnya pesawat dan kapal di sana.

Walau banyak kisah mengenai hilangnya pesawat dan kapal, namun kisah mengenai orang-orang yang selamat dari "cengkeraman" segitiga bermuda pun juga menjadi penyeimbang pemberitaan. Meski begitu, kesaksian mereka juga tetap menyisakan banyak pertanyaan.

Bruce Gernon

Bruce Gernon memulai perjalanan dari Andros Town Airport di Bahama menggunakan pesawat Beechcraft Bonanza A36 bersama dengan ayah dan rekan bisnisnya, Chuck Lafeyette.

Dalam penerbangan, Bruce melihat awan besar dengan perkiraan ketinggian 18 km dari darat. Saat itu mereka berada dekat dengan pulau Bimini.

Manuver untuk menghindari awan tersebut pun dilakukan. Sambil menghindar, Bruce memerhatikan bahwa awan tersebut berubah bentuk dan melengkung seperti donat dengan diameter 48 km.

Pesawat pun terjebak di dalam "awan donat" tersebut.

Baca: Siang Ini, Rupiah Terpuruk ke Posisi Rp 14.325 Per Dollar AS

Halaman
123
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved