Pelajar Jelajah Nusantara Keliling Danau Bungara, Warga Berharap Objek Wisata Singkil Makin Terkenal

Anak-anak muda ini berkeliling menikmati sembulan pulau-pulau kecil yang terhampar di permukaan Danau Bungara

Pelajar Jelajah Nusantara Keliling Danau Bungara, Warga Berharap Objek Wisata Singkil Makin Terkenal
Pelajar Jelajah Nusantara dan Program Indonesia Mengajar naik sampan berkeliling objek wisata Danau Bungara, di Desa Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, Minggu (1/7/2018) 

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Pelajar Jelajah Nusantara dan Program Indonesia Mengajar mungutip sampah di seputaran Danau Bungara, Desa Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, Minggu (1/7/2018).

Selanjutnya rombongan yang berasal dari berbagai daerah di Nusantara itu berkeliling menikmati keindahan Danau Bungara menggunakan sampan dengan dipandu tim penggiat wisata setempat.

"Hari ini Pelajar Jelajah Nusantara beserta Program Indonesia Mengajar, mengutip sampah diseputar Danau Bungara dan dilanjutkan keliling Danau Bungara," kata Hasan Lingga, tokoh masyarakat Kota Baharu sekaligus pegiat wisata di Danau Bungara.

Baca: Sidang Paripurna Berlangsung Tengah Malam, Ini Dia Lima Komisioner KIP Aceh Singkil

Baca: Harga Sawit Menyentuh Titik Terendah di Singkil, Petani: Ongkos Panen Pun tak Cukup

Pelajar Jelajah Nusantara dan Program Indonesia Mengajar tersebut antara lain berasal dari Papua, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Depok, Surabaya, Bogor dan Bandung.

Anak-anak muda ini berkeliling menikmati sembulan pulau-pulau kecil yang terhampar di permukaan Danau Bungara bersama Keuchik Danau Bungara, Mugi, pemuda serta warga lokal lainnya.

Warga berharap pelajar dari berbagai provinsi di Indonesia, membuat Danau Bungara makin dikenal luas.

"Hendaknya Danau Bungara ini tidak hanya tanggung jawab kepala desa setempat. Tapi harus ada sentuhan Pemda Aceh Singkil dan Perovinsi Aceh. Semoga Danau Bungara lebih dikenal," ujar Hasan Lingga.(*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help