Parlementaria

Warga Dukung Muzakarah Ulama Sufi Internasional

Para ulama besar dunia dijadwalkan hadir untuk mengikuti dan mengisi kegiatan yang gaungnya hingga

Warga Dukung Muzakarah Ulama Sufi Internasional
"Masyarakat harus mendukung Muzakarah Ulama ini, dengan harapan kegiatan tersebut bisa berjalan sesuai rencana dan sukses," -- ARIF FADILLAH, Ketua DPRK Banda Aceh

Muzakarah Ulama Sufi Internasional dijadwalkan akan berlangsung 13-16 Juli 2018 di Kota Banda Aceh. Kegiatan bertaraf internasional itu diprakarsai oleh para ulama Aceh yang tergabung dalam Majelis Pengkajian Tauhid Tasauf (MPTT).

Kegiatan yang akan menghadirkan para ulama dari berbagai negara itu juga berlabelkan “Tauhid Tasauf Jalan untuk Mencapai Kedamaian Ummat Seduia.” Para ulama besar dunia dijadwalkan hadir untuk mengikuti dan mengisi kegiatan yang gaungnya hingga “Ban sigom donya” tersebut.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Arif Fadillah S.I Kom.MM menegaskan, masyarakat Kota Banda Aceh harus mendukung kegiatan keagamaan yang bertaraf internasional tersebut. Menurutnya kegiatan itu harus sukses karena materi yang akan dibahas menyangkut berbagai hal tentang Islam dan tentunya berkaitan erat dengan pelaksanaan Syariat Islam. “Masyarakat harus mendukung Muzakarah Ulama ini, dengan harapan kegiatan tersebut bisa berjalan sesuai rencana dan sukses,” ujar Arif Fadillah yang juga politisi dari Partai Demokrat tersebut.

Ditegaskan juga, bukan hanya sekedar mendukung, warga Kota Banda Aceh juga harus menjadi tuan rumah yang baik. Sehingga tamu-tamu dari luar negeri yang akan datang ke Kota Banda Aceh nantinya menjadi nyaman. Kepada para pedagang dan abang becak serta angkutan umum diharapkan tak menaikkan tarif hingga memberatkan para tamu. “Apabila perlu warga juga harus rela menjadi pemandu wisata untuk para tamu yang juga ulama dunia itu nantinya,” ujar ketua DPRK Banda Aceh itu.(*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved