Rumah Rusak Disapu Angin Kencang di Aceh Tengah Capai 45 Unit, 95 KK Mengungsi ke Masjid 

Bukan hanya rumah warga, tiga ruangan Pesantren Annur di Kecamatan Jagong Jeged, bagian atapnya rusak setelah diterbangkan angin kencang

Rumah Rusak Disapu Angin Kencang di Aceh Tengah Capai 45 Unit, 95 KK Mengungsi ke Masjid 
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Delapan rumah warga di Kampung Jeged Ayu, Kecamatan Jagong Jeged, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (15/7/2018) subuh, sekira pukul 05.00 WIB, dilaporkan rusak setelah diterjang angin puting beliung 

Laporan Mahyadi | Takengon

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Rumah yang rusak akibat musibah angin kencang di Kecamatan Jagong Jeged, Kabupaten Aceh Tengah, bertambah.

Hingga Minggu (15/7/2018) sore, sekira pukul 17.00 WIB, dilaporkan jumlah rumah yang rusak di tiga kampung di kecamatan itu, telah mencapai 45 unit.

Bukan hanya rumah warga, tiga ruangan Pesantren Annur di Kecamatan Jagong Jeged, bagian atapnya rusak setelah diterbangkan angin kencang.

Baca: Delapan Rumah di Aceh Tengah Rusak Diterjang Puting Beliung

Dampak dari angin kencang, juga memaksa sekitar 95 Kepala Keluarga (KK) harus mengungsi di salah satu masjid dan gedung serba guna di kawasan Kampung Jeged Ayu, kecamatan setempat.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tengah, Thamrin Elasri kepada Serambinews.com, Minggu (15/7/2018) menyebutkan, puluhan KK yang mengungsi lantaran takut mendiami rumah mereka karena kondisi tiupan angin kencang masih juga berlanjut hingga Minggu sore.

“Memang tidak semua yang mengungsi rumahnya rusak. Tapi mereka takut tinggal dirumah sehingga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman,” katanya. (*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help