PKA 7

Kadis Budpar Aceh, Amiruddin Tjoet Hasan Apresiasi

"Saya mengapresiasi acara ini. PKA kita dukung bersama, sebab itu adalah pekannya para seniman dan budayawan Aceh,"

Kadis Budpar Aceh, Amiruddin Tjoet Hasan Apresiasi
SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Sebahagian seniman Aceh di acara "Gairah Kota Menuju PKA 7" di Skala Coffee, Pango, Banda Aceh. 

Laporan Fikar W Eda | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -- Plt Kepala Dinas Pariwisata (Budpar) Aceh, Amiruddin Tjoet Hasan apresiasi penyelenggaraan kegiatan "Gairah Kota Menuju PKA" di kafe-kafe seputaran Banda Aceh.

Kegiatan yang dirancang sepontan itu, melibatkan banyak seniman Aceh, yakni Fikar W.Eda, Yoppi Smong, Ahmad Dindin, Iwan Soenaryo, Reza Sax, Maiwan, Arman, Sandi, Rizkan Gayo, T. Dadek, Mieo, Wiratmadinata, Dedy Kalee dan banyak lagi.

Senin (16/7/2018) malam, "Gairah Kota Menuju PKA" diselenggarakan di kafe Skala Coffee, Pango Banda Aceh. Ikut tampil baca puisi Taib Loh Angen, Zuhra Ruhmi, Tiara, Renny dan beberapa pekerja seni lainnya.

Baca: Kembali Gairah Kota Menuju PKA di SKALA Coffee Pango

Manajer Hotel Kyriad Hotel Banda Aceh, Bambang Pramusinto yang hadir menyaksikan acara itu, mempersilakan para seniman meanfaatkan fasilitas di hotel Kyriad untuk mendukung PKA 7.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Amiruddin Tjoet Hasan pada kesempatan tersebut memuji langka para seniman Aceh yang berinisiatif melakukan gerakan dukungan bagi PKA 7.

Baca: Jelang PKA 7: Sultan Aceh Itu Kini Jadi Kapolsek di Aceh Tengah

"Saya mengapresiasi acara ini. PKA kita dukung bersama, sebab itu adalah pekannya para seniman dan budayawan Aceh," kata Amiruddin.

Hadir menyaksikan pertunjukan itu Kepala Taman Budaya Aceh Subur Pagan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sabang, Faisal dan sejumlah pengunjung dari berbagai kalangan.

Pemilik Skala Coffee, Jamhuri Ungel berterima kasih bahwa kafe miliknya dijadikan ruang apresiasi seni menuju PKA.

"Ke depan kita akan rancang pertunjukan seni reguler di Skala Coffee ini," kata Jamhuri Ungel, pengasuh acara "Keber Ni Gayo" di Aceh TV dan pengajar di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. (*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help