Penerimaan CPNS 2018 Mencapai 80 Ribu Untuk Guru Sekolah, di Aceh Tergantung Ini

Bahkan informasi penerimaan CPNS tersebut sudah diumumkan oleh pemerintah pusat dan bukan hoax atau berita bohong lagi

Penerimaan CPNS 2018 Mencapai 80 Ribu Untuk Guru Sekolah, di Aceh Tergantung Ini
Serambinews.com
Ilustrasi lowongan CPNS 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Penerimaan CPNS 2018 khususnya untuk tenaga guru sekolah mencapai 80 ribu orang dibawah Kemendikbud, selain itu juga ada penerimaan guru agama dengan jumlah mencapai ribuan.

Bahkan informasi penerimaan CPNS tersebut sudah diumumkan oleh pemerintah pusat dan bukan hoax atau berita bohong lagi.

Baca: CPNS 2018 - 2 Langkah Registrasi Akun SSCN bagi Pelamar: Hanya di sscn.bkn.go.id

DIREKTUR Pembinaan Pendidikan Dasar, Anas M Adam, Sabtu (23/12), memantau pelaksanaan uji kompetensi guru (UKG) di Banda Aceh.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, melalui Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Drs Anas M Adam MPd, Sabtu (23/12), memantau pelaksanaan uji kompetensi guru (UKG) di Banda Aceh. ()

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, melalui Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Drs Anas M Adam MPd, kepada Serambinews.com, Selasa (24/7/2018) mengatakan, penerimaan CPNS 2018 untuk tenaga guru sekolah diprogramkan akan diterima sebanyak 80 ribu orang di seluruh Indonesia yang berada dibawah Kemendikbud tersebut.

Anas mengatakan, kuota untuk penerimaan CPNS guru sekolah di Aceh sendiri tergantung dengan usulan dari pemerintah kabupaten/kota di Aceh tersebut.

Bahkan untuk penerimaan guru sekolah itu ada cara dan ketentuan khusus, yakni harus bersertifikat pendidik dari lembaga resmi, yaitu melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang diperoleh dari perguruan tinggi tersebut.

Baca: Walkot Sakti Minta Ada ‘Kekhususan’ Subulussalam Terkait Formasi CPNS 2018

"Penerimaan CPNS 2018 itu melalui sistem online, sehingga mau tidak mau persaingan sangat ketat dan harus menguasai komputer dan tekhnologi. Bahkan penerimaan CPNS tersebut juga dilakukan secara keterbukaan dan penerimaan guru sekolah ini bukan hoax lagi," kata Anas M Adam saat dikonfirmasi Serambinews.com di Blangkejeren.

Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar mengatakan, pengangkatan guru honorer juga harus bersertifikat pendidik yang dibuktikan dan diperoleh melalui PPG, meski pun Presiden RI sudah mengumumkan para tenaga guru honorer itu akan diangkat menjadi CPNS tersebut.(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved