BPBA Fasilitasi Diskusi Penyusunan RPB Hingga 2022

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaksanakan rapat evaluasi RPB (Rencana Penanggulangan Bencana)

BPBA Fasilitasi Diskusi Penyusunan RPB Hingga 2022
HT AHMAD DADEK,Kalak BPBA

BANDA ACEH - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaksanakan rapat evaluasi RPB (Rencana Penanggulangan Bencana) 2012-2017 sekaligus Forum Group Discussion (FGD) untuk menampung berbagai masukan dan saran guna penyusunan keberlanjutan RPB hingga 2022.

Rapat evaluasi dan FGD yang berlangsung di Aula Kantor BPBA di Banda Aceh, Selasa (24/7) diikuti utusan dinas/lembaga terkait yang berperan dalam upaya penanggulangan bencana di Aceh, seperti Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Bappeda, Dinas Pengairan, Dinas Kominsa Dinas ESDM, DLHK, Dishub, Bakesbangpol, BPSDM, Disperindag, Diskop dan UKM, DPMG, UPTD P2KK Dinkes, Distanbun, TDMRC Unsyiah, dan Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Aceh.

Kepala Pelaksana BPBA, HT Ahmad Dadek SH mengatakan, pertemuan tersebut untuk mengevaluasi RPB Aceh yang tertuang dalam Peraturan Gubernur Aceh Nomor 51 Tahun 2011 dengan mensinkronisasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan serta menerima masukan dan saran untuk evaluasi ke depan dalam penyusunan RPB 2017-2022. “RPB ini seperti LKPD (laporan kerja)-nya penanggulangan bencana, jadi sangat penting” ujar Dadek.

Pada pertemuan itu, masing-masing dinas/lembaga terkait diberi kesempatan pemaparan kegiatan yang tercantum dalam RPB, kemudian dilakukan sinkronisasi dan konfirmasi apakah kegiatan tersebut sudah dilaksanakan. Selanjutnya, kata Dadek, masing-masing isntansi melengkapi nilai realisasi keuangannya.

Teuku Dadek yang memimpin langsung jalannya pertemuan berharap ke depan kegiatan-kegiatan tersebut masuk ke dalam Rencana Kerja dan DPA masing-masing dinas terkait. “Ke depannya kami harapkan kegiatan-kegiatan penanggulangan bencana ini masuk ke dalam DPA masing-masing” demikian Kalak BPBA. (nas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved