Maju Lewat Parnas, Ketua DPRA Sebaiknya Diganti

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (DPA-PA) yang juga mantan Panglima Wilayah Meulaboh, Jauhari

Maju Lewat Parnas, Ketua DPRA Sebaiknya Diganti
Muharuddin 

BANDA ACEH - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (DPA-PA) yang juga mantan Panglima Wilayah Meulaboh, Jauhari, menilai perlunya dilakukan pergantian Ketua DPRA yang saat ini dijabat oleh Tgk Muharuddin.

Muharuddin diketahui merupakan salah satu kader PA di DPRA yang akan mencalonkan diri sebagai Anggota DPR-RI melalui partai NasDem.

Jauhari dalam pernyataan tertulisnya kepada Serambi, Selasa (24/7), mengatakan, secara iktiar politik, kepindahan Tgk Muharuddin dan kader PA lainnya ke partai nasional (parnas) merupakan hal yang biasa dan dapat dimaklumi mengingat saat ini memang sedang musim pemilu.

“Pindah kapal itu biasa dalam politik. Sebagai masyarakat sekaligus pencinta PA, kami hargai sikap politik Tgk Muhar maju lewat parnas, yaitu Partai NasDem,” kata Jauhari.

Tetapi lanjut mantan Panglima Wilayah Meulaboh ini, setiap keputusan itu pasti ada konsekwensi, termasuk pilihan sikap Tgk Muhar yang maju melalui parnas. “Sikap itu tentu ada konsekwensinya. Tidak elok kursi ketua DPRA masih dijabat beliau yang kini pegang dua keanggotaan partai,” tambah dia.

Menurut Jauhari, Tgk Muharuddin akan mulai fokus pada usahanya maju caleg ketika ia telah secara resmi ditetapkan sebagai caleg dari NasDem. Oleh sebab itu, maka kursi kepimpinan DPRA sebaiknya juga diserahkan kepada kader PA lain yang lebih layak.

“Ini kan soal marwah PA sebagai partai lokal yang dominan di DPRA. Tidaklah mungkin dari puluhan orang yang duduk di legislatif Aceh sekarang, tidak ada satu pun yang bisa gantikan posisi tersebut,” tegas Jauhari.

Ia meminta kepada unsur pimpinan PA/KPA agar dapat melakukan evaluasi tentang situasi ini dan segera melakukan rotasi dan penggantian ketua DPRA mengingat ajang pemilu sudah semakin dekat.(yos)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help