Gelar Kawah Kepemimpinan Pelajar, Disdik Aceh Siapkan 230 Pemuda Calon Pemimpin

Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) yang berlangsung selama lima hari, 2 hingga 6 Agustus 2018.

Gelar Kawah Kepemimpinan Pelajar, Disdik Aceh Siapkan 230 Pemuda Calon Pemimpin
IST
Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem, M.Pd, Kamis (2/08/2018) malam membuka Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) jenjang SMK di Grand Aceh Syariah Hotel, Banda Aceh. KKP SMK ini akan berlangsung 2 - 6 Agustus 2018. 

Laporan : M Nasir Yusuf | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Dinas Pendidikan Aceh tahun 2018 menyiapkan 230 pemuda calon pemimpin masa depan.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan, Muslem Yacob MPd, Kamis (2/8/2018) malam membuka kegiatan Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) yang diikuti siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Aceh.

Muslem yang juga mantan Ketua DPW Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh mengatakan menyiapkan kepemimpinan untuk generasi muda Aceh itu sangat penting dan startegis.

“Aceh memerlukan tokoh-tokoh pemimpin yang siap memajukan tanah rencong ke depan,” katanya.

(Baca: Sedang Dioperasi, Tiga Orang ini Tiba-tiba Sadar dan Terbangun, Simak Kisahnya yang Mengerikan)

(Baca: BPJS Kesehatan Batasi Rehabilitasi Medik, Pasien akan Dibebani Biaya Pengobatan)

Karena itu, kepada peserta Kawah Kepemimpinan Pelajar diharapkan mengikuti program ini secara serius.

“Hanya mereka yang serius pada saat muda yang akan menjadi pemimpin di masa depan,” katanya.

Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) yang berlangsung selama lima hari, 2 hingga 6 Agustus 2018.

Kegiatan ini berlangsung secara indoor juga outdoor, dengan tujuan para pelajar tidak hanya mengetahui teori, tapi juga tahu dalam menghadapi tantangan yang bakal ditemukan di masyarakat kelak.

Lebih jauh, Sekdis Pendidikan Aceh mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk membentuk pemimpin muda yang berkarakter, patriotik, membentuk pola pikir, sikap perilaku yang mulia, berdayaguna bagi agama, nusa dan bangsa, serta menumbuhkan kebersamaan antar peserta Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) jenjang SMK ini.

Lebih jauh disebutkan, pentingnya pelatihan pemuda ini dalam menghadapi masa depan generasi muda Aceh yang kini berada pada pusaran arus globalisasi sehingga perlu menumbuh kembangkan jiwa dan prilaku saling bekerjasama dan tolong-menolong ke arah positif.

(Baca: Hurairah, Atlet Hapkido Asal Aceh Sabet Dua Medali Emas pada Kejuaraan Dunia di Korsel)

(Baca: Bisa Sebabkan Kanker, Jangan Minum Air Kemasan Yang Disimpan di Mobil)

Penyelenggara kegiatan yang juga Kepala Bidang Pembinaan SMK, Teuku Miftahuddin, M.Pd, menjelaskan dengan pelaksanaan KKP SMK akan mampu membentuk karakter dan kematangan jiwa di kalangan pelajar.

Teuku Miftahuddin menyebutkan, peserta seusai mengikuti KKP ini akan dibina oleh dewan juri/wasit yang berasal dari Kwarcab Kota Banda Aceh, Aceh Besar dan Kota Subulussalam.Rangkaian kegiatan ini meliputi, ice breaking, program motivasi, kepemimpinan, kebangsaan, aksi kreativitas, aksi kepedulian, kedisiplinan, pengukuhan dan penyematan pin serta materi penunjang KKP.

Hadir pada Pembukaan KKP SMK se Aceh, di antaranya Plt Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dra Nurhayati, dan Ketua PPTK, Drs Zulkarnaini.(*)

Penulis: Nasir Yusuf
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help