Lowongan CPNS Dibuka Bulan Agustus, Ini 10 Hal Terbaru yang Harus Diperhatikan

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan kesiapannya menyelenggarakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran (TA) 2018.

Lowongan CPNS Dibuka Bulan Agustus, Ini 10 Hal Terbaru yang Harus Diperhatikan
Tribun Jogja
CPNS 

SERAMBINEWS.COM - Sempat diundur Juli lalu, pemerintah memastikan akan merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di bulan Agustus ini.

Terus update perkembangan terkini seleksi penerimaan CPNS gelombang ketiga ini.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan kesiapannya menyelenggarakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran (TA) 2018.

Kesiapan merekrut CPNS itu disampaikan saat memenuhi undangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Kantor Kemenpan RB, Jakarta, Kamis (02/08/2018).

“Kami memaparkan kesiapan BKN untuk pelaksanaan seleksi CPNS 2018 di hadapan Tim Besar Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) di Kementerian PANRB di antaranya Tim Teknis Kelompok Kerja (Pokja) Pengawasan, Pokja Pengamanan Teknologi, Pokja Audit IT dan Quality Assurance (QA) Panselnas," kata Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan dilansir situs bkn.go.id.

Baca: Menko Polhukam Wiranto Pastikan Semua Tamu Delegasi Selamat dari Gempa 7.0 SR di Lombok

Pada kesempatan itu, sambung Ridwan, BKN memaparkan kesiapan infrastruktur yang berada di bawah pengelolaan BKN di antaranya Portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) dan sistem Computer Asissted Test (CAT) dalam mendukung rekrutmen CPNS yang obyektif dan akuntabel.

Berikut beberapa hal baru dan berbeda pada seleksi CPNS 2018 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dirangkum Tribun Timur dari situs resmi BKN, Kemenpan, serta dari berbagai sumber lainnya:

1. Portal SSCN Lebih User Friendly

Ridwan menjelaskan portal SSCN tahun ini bakal lebih user friendly berkat adanya self guided mechanism.

"Perlu kami sampaikan bahwa Portal SSCN kini telah diperbaiki menjadi lebih user friendly berkat adanya self guided mechanism yang akan meminimalisasikan kesalahan memilih formasi berdasarkan latar belakang pendidikan.

Halaman
1234
Editor: Fatimah
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help