Untuk DPR RI, Mualem Hanya Dukung Gerindra

Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem melakukan pertemuan dengan bakal calon legislatif

Untuk DPR RI, Mualem Hanya Dukung Gerindra
KETUA Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem melakukan pertemuan dengan 13 bacaleg DPR RI asal Aceh dari Gerindra di Kantor DPD Partai Gerindra Aceh, Banda Aceh, Sabtu (4/8). 

BANDA ACEH - Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem melakukan pertemuan dengan bakal calon legislatif (bacaleg) tingkat DPR RI dari Partai Gerindra di kantor partai itu, Banda Aceh, Sabtu (4/8).

Pertemuan itu membahas penguatan afiliasi antara Partai Aceh dengan Partai Gerindra dalam pemenangan anggota DPR RI dari Partai Gerindra dan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI di Aceh pada Pileg dan Pilpres 2019.

“Dalam pertemuan ini saya ingin sampaikan bagaimana kita memenangkan anggota DPR RI dari Gerindra dan memenangkan Prabowo sebagai Presiden pada Pilpres mendatang di Aceh,” kata Mualem di hadapan 13 balon DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh I dan Aceh II yang diusung Partai Gerindra.

Adapun balon dari dapil Aceh I yang hadir dalam pertemuan itu yaitu, Fadlullah (Dek Fad), Asfifuddin, Hj Zulhafah, Abdullah Saleh, Ainal Mardhiah, Sayuti Is, dan Cut Mutia. Sedangkan balon dari dapil Aceh II yaitu, TA Khalid, Cut Puteh Intan, T Zainal Abidin, Feri Munandar, Nasaruddin, dan Siti Nurmasyitah.

Mualem yang juga Ketua DPA Partai Aceh itu menyatakan, semua nama tersebut merupakan usulan dan rekomendasi dirinya kepada Prabowo. Dirinya mengeluarkan rekomendasi pencalonan untuk DPR RI hanya kepada partai nasional yang berafiliasi dengan Partai Aceh.

Begitupun, Mualem meminta sesama caleg yang diusulnya tersebut agar tidak saling menjatuhkan dalam meraih suara masyarakat. Dia juga meminta setiap caleg untuk membantu mengkampanyekan Prabowo sebagai Presiden RI.

“Saya meminta agar kemenangan Pilpres 2019 untuk Prabowo menjadi tanggungjawab bersama. Prabowo harus menang di Aceh dan DPR RI juga harus menang di Aceh,” pungkasnya.

Dalam kesempatan lain, Ketua DPA Partai Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem, Sabtu (4/8) meresmikan kantor baru DPW Partai Aceh Banda Aceh di Jalan Nyak Panglima Makam, Banda Aceh, sekaligus menepungtawari (peusijuk) bacaleg tingkat DPRK Banda Aceh yang maju pada Pemilu 2019.

Mualem dalam sambutannya antara lain meminta kepada semua kader agar kompak dan tidak saling ribut dengan sesama. “Kita harus tunjukan bahwa kita punya identitas yaitu Aceh. Orang tua Aceh dulu tidak pernah ribut dengan sesama, ini harus menjadi contoh teladan bagi generasi kita ke depan bahwa orang tuanya tidak pernah ribut,” katanya.

Begitupun, kepada bacaleg yang telah diusung oleh Partai Aceh, ketika terpilih menjadi anggota dewan nanti harus bisa memposisikan diri ada di hati masyarakat. Anggota DPRK dari Partai Aceh dia minta harus benar-benar membela kepentingan rakyat.

“Seandainya pada periode selanjutnya tidak diusungkan lagi oleh partai, maka rakyat berani membela Anda semua untuk dicalonkan kembali. Jadi pencalonan Anda ke depan itu adalah keingin rakyat bukan keingin sendiri. Posisikan Anda semua seperti itu, siapapun yang terpilih nanti,” demikian tegas Mualem.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved