VIDEO - Panglima TNI Terima Gelar Kehormatan Adat Aceh

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, menerima gelar kehormatan adat Aceh ‘Sri Lilawangsa’ dari Lembaga Wali Nanggroe Aceh, Sabtu siang.

VIDEO - Panglima TNI Terima Gelar Kehormatan Adat Aceh
PANGLIMA TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Wali Nanggroe, Teungku Malik Mahmud Al-Haythar dan pejabat lainnya keluar dari Meuligoe Wali seusai pemberian gelar kehormatan adat Aceh 'Sri Lilawangsa' di Meuligoe tersebut, kawasan Lampeuneurut, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Sabtu (4/8). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, menerima gelar kehormatan adat Aceh ‘Sri Lilawangsa’ dari Lembaga Wali Nanggroe Aceh, Sabtu siang.

Pemberian gelar kehormatan tertinggi itu ditandai dengan penyematan pin, slempang, dan pemberian sebilah rencong oleh Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Alhaythar kepada Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto di Meuligoe Wali Nanggroe.

Baca: Panglima TNI Terima Gelar Kehormatan Adat Aceh

Baca: Mendikbud Buka PKA 7

Tgk Malik Mahmud Alhaythar dalam sambutannya mengatakan, gelar kehormatan Adat Aceh itu diberikan kepada Marsekal Hadi karena jenderal bintang empat itu telah berperan menjaga perdamaian dan keamanan di Aceh.

Untuk diketahui, gelar kehormatan adat Aceh ‘Sri Lilawangsa’ merupakan gelar kehormatan tertinggi dan untuk pertama kalinya dianugerahkan oleh Lembaga Wali Nanggroe.

Penulis: Hari Mahardhika
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help