Perahu Tenggelam, 7 Santri di Simeulue Berjuang Melawan Maut dan Terombang-ambing Hampir 5 Jam

Perahu ditumpangi santri yang akan mengikuti seleksi MTQ Tingkat Kecamatan di Kota Sinabang itu, tak kuat melawan gelombang dan akhirnya tenggelam.

Perahu Tenggelam, 7 Santri di Simeulue Berjuang Melawan Maut dan Terombang-ambing Hampir 5 Jam
DOK SERAMBINEWS.COM
Nelayan asal Pulau Banyak, Aceh Singkil, Bibin, dievakuasi dari perahunya yang tenggelam, oleh Tim Garda Batas Aceh, sekitar 3 mil dari Pulau Palambak, Rabu (18/5). 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Perahu yang ditumpangi tujuh santri asal Pulau Siumat, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue dilaporkan tenggelam di perairan antara Pulau Siumat dan Simeulue Timur.

Perahu yang ditumpangi para santri yang akan mengikuti seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan di Kota Sinabang itu, tak kuat melawan gelombang dan akhirnya tenggelam.

“Alhamdulillah semua santri dan dua orang pendampingnya selamat. Mereka pulang ke Pulau Siumat usai mengikuti seleksi MTQ di Sinabang,” ujar Camat Simeulue Timur, Dodi Juliardi Bas saat dikonfirmasi Serambinews.com, Senin (6/8/2018).

Baca: Ustaz Yusuf Mansur Menangis Lihat Imam Ini Tak Beranjak Saat Gempa, Padahal Boleh Tinggalkan Shalat

Baca: Gempa 7 SR di Lombok - Banyak Anak-anak Tertimpa Bangunan, Gempa Susulan Hambat Proses Evakuasi

Baca: UPDATE - Korban Meninggal Akibat Gempa Lombok Bertambah Menjadi 91 Orang

Peristiwa itu terjadi Minggu (5/8/2018) sore. Karena kendala komunikasi, baru diketahui pihak kecamatan pada Senin pagi.

“Informasi dari kepala desa setempat, semua santri sudah di kediaman masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Simeulue Ali Hasmi, menambahkan bahwa para santri itu harus berjuang hampir lima jam di laut untuk menunggu bantuan.

“Kita baru tahu setelah dikabari oleh kecamatan. Mereka diselamatkan oleh nelayan yang sedang memancing di kawasan itu,” kata Ali Hasmi.(*)

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help