Plt Gubernur Dukung Penuntasan Jantho-Lamno

Penuntasan jalan lintas Jantho (Aceh Besar) hingga Lamno (Aceh Jaya) akan diselesaikan lewat program Tentara

Plt Gubernur Dukung Penuntasan Jantho-Lamno
NOVA IRIANSYAH

* Lewat Program TMMD

BANDA ACEH - Penuntasan jalan lintas Jantho (Aceh Besar) hingga Lamno (Aceh Jaya) akan diselesaikan lewat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102. Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT menyambut baik dan mendukung penuntasan jalur Jantho-Lamno.

Nova mengatakan, penuntasan jalur jantho-Lamno melalui program TMMD membuktikan bahwa harmonisasi TNI dan rakyat makin terjalin erat di Aceh. “TNI secara nyata telah membuktikan bahwa mereka tidak hanya memainkan peran dalam mengawal pertahanan dan keamanan negara, tapi juga turut mendorong upaya pengentasan kemiskinan di daerah ini,” tutur Nova dalam acara pemberian gelar “Sri Lila Wangsa” kepada Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, di Meuligoe Wali Nanggroe Aceh, Sabtu (4/8).

Dirincikan, sesuai dengan rencana dan kesepakatan semula, melalui program TMMD ke-102 kali ini, TNI akan membuka jalan-jalan baru di kawasan pedalaman Aceh. Saat ini yang sedang berjalan adalah pembangunan lanjutan lintas yang menghubungkan Kota Jantho, Aceh Besar dan Lamno di wilayah Aceh Jaya, oleh pihak TNI lewat TMMD ke-102.

Menurut Plt Gubernur Aceh, peran yang ditunjukkan TNI tentu saja membuat suasana Aceh semakin nyaman, sehingga aktivitas masyarakat berjalan jauh lebih baik. Fakta itu, ujar Nova, secara sahih membuktikan bahwa dalam banyak hal, Pemerintah Aceh sangat membutuhkan dukungan TNI untuk mensukseskan pembangunan di Aceh.

“Untuk itu kami mohon Bapak Panglima untuk berkenan mendukung program-program yang kami jalankan di daaerah ini. Dengan dukungan itu, kami yakin perdamaian Aceh akan semakin lestari, dan kesejahteraan rakyat tentu semakin membaik,” pinta Plt Gubernur kepada Panglima TNI.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menambahkan, tujuan program TNI itu sendiri adalah untuk mendukung membangun wilayah di daerah, yang ujungnya untuk mensejahterakan rakyat, khususnya di Provinsi Aceh. “Intinya, program TMMD berkorelasi positif dengan peningkatan kesejahteraan rakyat. Ini juga bukti kepercayaan yang diberikan pada Kodam Iskandar Muda begitu besar. Sekaligus menjadi bukti nyata bahwa kinerja TNI di wilayah Aceh betul-betul untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Aceh,” kata Plt Gubernur Nova Iriansyah.

Seperti diberitakan sebelumnya, acara penganugerahan gelar “Sri Lila Wangsa” kepada Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP itu dihadiri para pejabat sipil, militer serta tokoh masyarakat dan adat di Aceh.(nur)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help