Abu Paya Pasi Peusijuek Lanjutan Pengeboran Sumur Minyak dan Gas Medco di Blok A

Kegiatan pengeboran tersebut diawali dengan Peusijuek Sumur AR-1 yang dipimpin Abu Paya Pasi selaku tokoh ulama Aceh Timur.

Abu Paya Pasi Peusijuek Lanjutan Pengeboran Sumur Minyak dan Gas Medco di Blok A
ist
Abu Paya Pasi pimpim proses peusijuk lanjutan pengeboran sumur minyak dan gas (Migas) AR-1 di Blok A, di Lapangan Alur Rambong, Gampong Manee Rampak, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Senin (6/8/2018). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur  

SERAMBINEWS.COM, IDI - PT Medco E&P Malaka berkomitmen melanjutkan pengeboran sumur minyak dan gas (Migas) AR-1 di Blok A, di Lapangan Alur Rambong, Gampong Manee Rampak, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Senin (6/8/2018).

Kegiatan pengeboran tersebut diawali dengan Peusijuek Sumur AR-1 yang dipimpin Abu Paya Pasi selaku tokoh ulama Aceh Timur.

Peusijuek dilakukan guna memohon keberkahan dan kelancaran pengeboran serta bentuk komitmen perusahaan melestarikan budaya dan kearifan lokal Aceh. 

Baca: Medco E&P Malaka dan BPMA Sosialisasi Peran Industri Hulu Migas di Expo PKA 7

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Majelis Permusyawaratan Daerah Aceh Timur, Muspika dari empat kecamatan yakni dari Kecamatan Indra Makmu, Julok, Nurussalam, Banda Alam, perangkat dan masyarakat gampong setempat. 

Dalam kegiatan ini perusahaan juga memberikan santunan bagi 40  orang anak yatim yang berasal dari Gampong Mane Rampak, Lhok Rambong, Buket Dindeng dan Julok Tunong.

General Manager PT Medco E&P Malaka Susanto mengatakan, pengeboran sumur ini dilakukan setelah Medco E&P mengebor sumur-sumur migas lain di Lapangan Julok Rayeuk dan Alur Siwah. 

Baca: Medco Kerahkan Tim Teknis ke Lokasi Kebakaran Sumur Minyak di Aceh Timur

"Ini merupakan komitmen PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) mengembangkan investasi industri minyak dan gas bumi (migas) di Aceh Timur," ungkap Susanto dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Selasa (7/8/2018).

Sumur AR-1, jelas Susanto merupakan bagian dari proyek pengembangan Blok A, Aceh yang saat ini sudah mencapai tahap comissioning akhir. 

Baca: BPMA Minta Medco Atasi Kebakaran Sumur Minyak di Ranto Peureulak

"Perusahaan terus melakukan pengembangan industri migas di Aceh Timur. Proyek Blok A merupakan proyek strategis nasional dan akan memberikan manfaat untuk Aceh, di antaranya menambah pendapatan daerah serta multiplier effect bagi perekonomian masyarakat sekitar daerah operasi," ungkapnya.

Selain itu selama ini, kata Susanto, perusahann telah melaksanakan berbagai program pemberdayaan masyarakat diantaranya pertanian dan peternakan organik. 

“Keberhasilan Medco E&P Malaka dapat menjadi acuan bagi investor lain untuk masuk dan menanam investasinya di Aceh Timur,” ujar Susanto. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help