RSUD Meuraxa Layani Tapping di Arena Car Free Day

Mereka dilayani oleh dua orang dokter spesialis rehab medik yaitu dr Cut Jaswanita Eka Putri, Sp. KFR dan dr Denafianti, Sp. KFR.

RSUD Meuraxa Layani Tapping di Arena Car Free Day
ist
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa Banda Aceh membuka dan melakukan pelayanan kesehatan tapping kepada peserta yang hadir di arena Car Free Day (CFD), Minggu (5/8/2018). 

Laporan Said Kamaruzzaman | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa Banda Aceh membuka dan melakukan pelayanan kesehatan tapping kepada peserta yang hadir di arena Car Free Day (CFD), Minggu (5/8/2018).

Tapping adalah salah satu teknik pengobatan yang sedang berkembang pesat di dunia kesehatan saat ini yaitu dengan memasang tapping pada organ tubuh yang terasa ngilu, sakit, dan pergerakan yang terbatas.

Baca: Warga Berkaus dan Topi #2019GantiPresiden Ramaikan Car Free Day Jakarta, Lihat Videonya

Teknik ini sangat signifikan dalam mengurangi keterbatasan gerakan sendi dan otot yang sedang sakit.

Pada arena CFD yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, RSUD Meuraxa yang membuka layanan tapping banyak dikunjungi peserta CFD.

Mereka dilayani oleh dua orang dokter spesialis rehab medik yaitu dr Cut Jaswanita Eka Putri, Sp. KFR dan dr Denafianti, Sp. KFR.

Pojok sehat yang dibuka di arena CFD tersebut juga sempat dikunjungi Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman beserta beberapa kepala SKPK di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Baca: Sabang Mulai Gelar Car Free Day, Ajang Olah Raga dan Berkumpul

Aminullah bahkan menyempatkan diri berdialog dan berdiskusi dengan dokter rehab medik yang sedang melayani beberapa peserta dan pasien yang memanfaatkan momen layanan gratis tersebut.

Pengamatan Serambinews.com, pasien yang datang berkonsultasi sekaligus pemasangan tapping kebanyakan pegiat dan olahragawan.

Ada pula ibu-ibu yang merasa nyeri paha, pergelangan, dan persendian.

Baca: Ratusan Warga Banda Aceh dan Sekitarnya Ramaikan Car Free Day

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar warga menjadi sehat dan bugar, sehingga bisa produktif dalam hidupnya,” tandas Aminullah kepada dokter dari RSUD Meuraxa.

Sementara itu, dr Cut Jaswanita Eka Putri Sp. KFR menyampaikan harapannya bahwa dengan terus dikembangkannya terapi tapping ini, bisa mengatasi masalah kesehatan otot, sendi, dan keterbatasan pergerakan yang dialami sebagian warga. (*)

Penulis: Said Kamaruzzaman
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved