Gempa Lombok

Gempa 6,2 SR Kembali Guncang Lombok, Putri Gubernur TGB Luka dan Memar Tertimpa Reruntuhan Posko

Beredar video putri TGB terluka akibat tertimpa reruntuhan di posko dapur umum di salah satu pengungsian yang roboh karena gempa.

Gempa 6,2 SR Kembali Guncang Lombok, Putri Gubernur TGB Luka dan Memar Tertimpa Reruntuhan Posko
Capture Video Twitter
Kolase capture video putri Gubernur NTB terluka dan mengalami memar akibat tertimpa reruntuhan posko dapur umum saat gempa susulan mengguncang Lombok, NTB, Kamis (9/8/2018) siang. 

SERAMBINEWS.COM - Gempa bumi susulan berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) baru saja terjadi di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 12.25 WIB.

Dilansir Serambinews.com dari Kompas.com, gempa susulan tersebut menyebabkan sejumlah warga panik dan terluka. Salah satunya adalah putri Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi atau yang dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB).

Beredar video putri TGB terluka akibat tertimpa reruntuhan di posko dapur umum di salah satu pengungsian yang roboh karena gempa.

Video tersebut diunggah di akun Twitter Neneng Herbawati.

Dalam video itu, istri TGB, Erica Zainul Majdi, sedang menggendong putrinya yang mengalami memar di kepala karena tertimpa reruntuhan.

(Baca: BREAKING NEWS - Gempa Kembali Guncang Lombok, Kekuatan 6.2 SR)

Erica membaca doa sambil menenangkan putrinya.

"Sabar ya sayang. Ini supaya kita belajar sabar ya Nak. Kita harus sabar ya. Kakak akan sehat. Insya Allah," kata Erica menenangkan anaknya yang minta digendong oleh ayahnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, melalui akun twitter @Sutopo_PN menginformasikan,

pusat gempa susulan siang tadi dilaporkan berada 6 kilometer barat laut Lombok Utara dengan kedalaman 12 km.

Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Guncangan dirasakan sedang hingga keras.

Baca: 5 Syarat Sah Hewan Kurban yang Harus Dipenuhi Sesuai Anjuran Rasulullah SAW

Gempabumi susulan 6,2 SR baru saja terjadi di Lombok pada 9/8/2018 pukul 12.25 WIB. Pusat gempa 6 km barat laut Lombok Utara kedalaman 12 km. Tidak berpotensi tsunami. Guncangan dirasakan sedang hingga keras. BMKG mencatat gempa susulan hingga pagi tadi 355 kali gempa.

Pengungsi dan masyarakat berhamburan keluar rumah merasakan guncangan keras dari gempa 6,2 SR pada 9/8/2018 pukul 12.25 WIB. Masyarakat masih trauma dengan gempa sebelumnya. Beberapa bangunan tambah rusak akibat gempa ini.

Gempa susulan dengan kekuatan 6,2 SR mengguncang Lombok dengan intensitas gempa dirasakan V-VI MMI (sedang-kuat) pada 9/8/2018 pukul 12.25 WIB. Masyarakat panik berhamburan keluar rumah. Beberapa bangunan tambah rusak. Masyarakat tambah trauma dengan gempa.

Demikian tiga postingan Sutopo Purwo Nugroho setelah gempa susulan siang tadi, hingga pukul pukul 15.55 WIB.

Editor: Safriadi Syahbuddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help