Kondisi JCH Aceh Rata-rata Sehat

Sebanyak 1.959 jamaah calon haji (JCH) Aceh yang tergabung dalam lima kelompok terbang (kloter) sudah tiba

Kondisi JCH Aceh Rata-rata Sehat
JCH asal Aceh menunggu pembagian dana wakaf Baitul Asyi di Al Kiswah Tower Hotel, Mekkah, Arab Saudi, Rabu (8/8). 

BANDA ACEH - Sebanyak 1.959 jamaah calon haji (JCH) Aceh yang tergabung dalam lima kelompok terbang (kloter) sudah tiba di Arab Saudii, Rabu (8/8). Kondisi JCH yang sudah tiba di Mekkah itu rata-rata dalam keadaan sehat. Hanya beberapa orang yang kelelahan, tapi semuanya dapat ditangani oleh petugas medis kloter.

Informasi itu disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Daud Pakeh melalui Kasubbag Protokol, Humas, dan Penerangan PPIH Embarkasi Aceh, Rusli kepada Serambi, Rabu (8/8).

“Sesuai laporan petugas kloter ke PPIH Embarkasi Aceh bahwa jamaah Aceh umumnya dalam keadaan sehat wal afiat. Sebagian yang kelelahan sudah ditangani oleh tim medis kloter,” ujarnya.

Menurut Rusli, kondisi JCH asal Aceh yang umumnya sehat bugar itu merupakan anugerah, mengingat suhu di Mekkah dan Madinah saat ini cukup panas, rata-rata di atas 34 derajat Celcius. Suhu yang demikian umumnya membuat JCH banyak yang sakit, terutama flu, demam, atau dehidrasi. “Tapi syukurlah kita mendapat laporan bahwa seluruh JCH asal Aceh kini dalam keadaan sehat,” kata Rusli.

Sementara itu, terkait kegiatan jamaah asal Aceh, secara umum mereka kemarin masih melaksanakan ibadah di Masjidil Haram, Mekkah, berupa tawaf maupun umrah bagi jamaah yang baru tiba.

Selain itu, Rusli menyampaikan bahwa JCH kloter 6 yang berasal dari Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Pidie, dan Banda Aceh akan bertolak ke Jeddah melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, hari ini, Kamis (9/8) pukul 07.05 WIB.

Di Arab Saudi, JCH kloter ini akan menetap di maktab 62, nomor rumah 1102, sektor 11 di wilayah Jarwal. (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help