PKA Ke 7 Tahun 2018

Mau Lihat Bukti Kebesaran Kerajaan Aceh? Yuk Kunjungi History Expo di Kompleks Museum Aceh

Sejumlah karya agung dari ulama lintas zaman dan termasyhur di Aceh pada abad ke 17 dipamerkan di Gedung Edukasi Museum Negeri Aceh.

Mau Lihat Bukti Kebesaran Kerajaan Aceh? Yuk Kunjungi History Expo di Kompleks Museum Aceh
KOLASE SERAMBINEWS.COM/IST
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk H Faisal Ali, melihat-lihat kitab kuno Aceh yang dipamerkan di Gedung Edukasi Museum Negeri Aceh, Banda Aceh, Rabu (8/8/2018). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-7 yang dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Prof Dr Muhadjir Effendy, Minggu (5/8/2018) malam, akan berlangsung hingga Rabu (15/8/2018).

Rangkaian kegiatan yang bersifat pameran, atraksi, dan lomba dengan tema pendidikan, adat dan budaya, serta sejarah kegemilangan Aceh ini, dipusatkan di tiga lokasi, yaitu.

* Taman Sulthanah Ratu Saifiatuddin, di dekat kantor Gubernur Aceh

* Lapangan Blangpadang yang berada di pusat Kota Banda Aceh

* Kompleks Museum Aceh, dekat Meuligoe Gubernur Aceh

Kegiatan yang berlangsung di masing-masing lokasi itu berbeda antara satu dengan lainnya.

Misalnya di Taman Ratu Safiatuddin yang juga dikenal dengan nama Kompleks PKA, terdapat beragam pameran dan kegiatan di anjungan 23 kabupaten/kota se-Aceh.

Di dekat taman ini juga terdapat pasar rakyat yang menjual beragam jajanan dan souvenir PKA-7, serta permainan anak-anak.

Sementara di lapangan Blangpadang, dipamerkan berbagai hasil kerajinan Aceh dan teknologi dari berbagai instansi pemerintah dan swasta.

(Baca: Pembukaan PKA Spektakuler)

(Baca: VIDEO - Wali Nanggroe Prihatin saat Mendengar Artefak Sejarah Aceh Banyak Dijual ke Luar Negeri)

Aceh History Expo

Selain di dua lokasi itu, panitia PKA juga menyediakan tempat bagi para pegiat sejarah Aceh untuk memamerkan berbagai peninggalan masa Kerajaan Aceh, mulai dari koleksi pemerintah, lembaga pengkajian sejarah, hingga koleksi pribadi.

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help