Abusyik Lantik Komisioner KIP Pidie: Jangan Coba-coba Jalankan Tugas di Luar Aturan

Abusyik mengatakan, komisioner KIP Pidie hendaknya bersikap jujur dan adil dalam menjalankan tugasnya pada Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Abusyik Lantik Komisioner KIP Pidie: Jangan Coba-coba Jalankan Tugas di Luar Aturan
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NAZAR
Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik melantik lima komisioner KIP Pidie di oprom bupati setempat, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEW.COM, SIGLI - Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik mengambil sumpah saat pelantikan terhadap lima komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie di Oproom Kantor Bupati, Jumat (10/8/2018).

Pengambilan sumpah Komisioner KIP Pidie disaksikan Wakil Bupati (Wabup) Pidie, Fadhlullah TM Daud ST, Sekda Pidie, Muliyadi SPd MM, Ketua Panwaslu Pidie, Junaidi SH dan Ketua Mahkamah Syar'iyah Kelas I B Sigli, DR Munir Muhammad MAg.

Sementara kelima komisioner KIP Pidie yang disumpah adalah Fuadi M Yusuf SPdI, Hendra Darmawan SPdI, Samsul Bahri SH, Muhammad Ali dan Sri Wahyuzha SPd.

Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik dalam sambutannya, Jumat (10/8/2018) mengatakan, komisioner KIP Pidie yang dikukuhkan sekaligus diambil sumpah, hendaknya bersikap jujur dan adil dalam menjalankan tugasnya pada Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Baca: Calon Jamaah Haji Kanada Khawatirkan Cara Pulang dari Saudi, Biayanya Bisa Naik Tajam

Baca: Pasca Jokowi Memilih Maruf Amin Jadi Cawapres di Pilpres 2019, Ini Tanggapan Sejumlah Public Figure

Baca: Detik-detik Ketika Prabowo tak Capai Kesepakatan dengan SBY, ke Mana Arah Demokrat?

Sebab, kata Abusyik, kesuksesan pemilu sangat tergantung kepada penyelenggara pemilu. Untuk mencapai kesuksesan itu, komisioner harus menjalankan sesuai aturan.

"Saya sangat kenal dengan wajah komisioner KIP yang dilantik hari ini. Bahkan, komisioner KIP ada catatan sama saya. Makanya, jangan coba-coba menjalankan tugas di luar aturan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Abusyik mengucapkan terima kasih kepada komisioner KIP Pidie lama yang telah melaksanakan pilkada secara damai.(*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help