Pilpres 2019

Detik-detik Ketika Prabowo tak Capai Kesepakatan dengan SBY, ke Mana Arah Demokrat?

Selepas Maghrib, rapat dilanjutkan dan berjalan hingga malam hari. Rapat baru berhenti saat Prabowo kembali datang ke kediaman SBY.

Detik-detik Ketika Prabowo tak Capai Kesepakatan dengan SBY, ke Mana Arah Demokrat?
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan salam kepada media sebelum melakukan pertemuan tertutup di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018). Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari komunikasi politik yang dibangun kedua partai untuk Pilpres 2019.(ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN) 

SERAMBINEWS.COM - Partai Demokrat kembali mengalami situasi yang sama dengan 2014 lalu. Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono ini lagi-lagi gagal menjadi pemain utama dalam pilpres.

Akibatnya, Demokrat harus menghadapi dua pilihan, mendukung Joko Widodo atau Prabowo Subianto?

Baik Jokowi dan Prabowo sama-sama sudah mengumumkan calon wakil presidennya pada Kamis kemarin.

Jokowi sebagai petahana menggandeng Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin.

Pasangan ini diusung oleh enam parpol di parlemen, yakni PDI-P, Golkar, Nasdem, PKB, PPP dan Hanura.

Presiden Jokowi dan Ketum MUI Maruf Amin tiba di Gedung Djoang 45, Jumat (10/8/2018). Keduanya akan bersama-sama menuju gedung KPU untuk mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres.
Presiden Jokowi dan Ketum MUI Maruf Amin tiba di Gedung Djoang 45, Jumat (10/8/2018). Keduanya akan bersama-sama menuju gedung KPU untuk mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres. (KOMPAS.com)

(Baca: Banyak yang Tanya Kenapa Jokowi Pilih Maruf Amin sebagai Cawapres, Ini Alasannya)

(Baca: Maruf Amin: Jokowi Mencintai dan Menghargai Ulama, Makanya Mengangkat Saya Jadi Cawapres)

Sementara itu, Prabowo memilih menggandeng Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno.

Pasangan ini diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN.

Kedua pasangan ini mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum pada hari ini, Jumat (10/8/2018) hari ini yang merupakan hari terakhir pendaftaran.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Prabowo dan Sandiaga Uno resmi maju mencalonkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2019.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Prabowo dan Sandiaga Uno resmi maju mencalonkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2019. (ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Isu Politik Uang

Demokrat beberapa waktu lalu sebenarnya sudah menyatakan akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Halaman
1234
Editor: Zaenal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help