Ini 29 Orang Penerima Anugerah Budaya PKA Ke-7

anugerah budaya PKA ke-7 merupakan salah satu kegiatan penting dalam rangkaian pergelaran PKA ke-7 tahun 2018

Ini 29 Orang Penerima Anugerah Budaya PKA Ke-7
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyematkan pin dan menyerahkan tropi kepada empat peraih anugerah utama dalam malam anugerah budaya PKA ke-7 di Kompleks Meuligoe Wali Nanggroe, Aceh Besar, Senin (13/8/2018). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pemerintah Aceh memberikan anugerah kepada 29 orang dalam anugerah budaya Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7.

Anugerah budaya itu diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam acara malam anugera budaya PKA ke-7 di Kompleks Meuligoe Wali Nanggroe, Jalan Soekarno-Hatta, kawasan Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (13/8/2018) malam.

Dari 29 orang tersebut, empat di antaranya menerima anugerah utama, yaitu anugerah Meukuta Alam, anugerah Tajul Alam, anugerah Perkasa Alam, dan anugerah Perkasa Alam.

Baca: Pemerintah Aceh Gelar Malam Anugerah Budaya PKA Ke-7, Ini Kategori Penerima Anugerah

Selebihnya, sebanyak 25 orang lainnya menerima anugerah Syah Alam. Mereka adalah para nominator yang tidak lulus verifikasi untuk meraih anugerah utama.

Katibul Wali, Drs Syaiba Ibrahim, dalam sambutannya mengatakan, anugerah budaya PKA ke-7 merupakan salah satu kegiatan penting dalam rangkaian pergelaran PKA ke-7 tahun 2018.

Menurutnya, anugerah budaya selalu diberikan kepada pelestari dan pemerhati budaya sejak PKA pertama digelar hingga PKA ke-7 tahun ini.

Baca: VIDEO - Lomba Musik Garapan Kreasi Aceh di PKA Ke-7, Ada Rapa’i, Seurune Kalee, dan Seruling

“Ini adalah wujud nyata Pemerintah Aceh bagi semua pemerhati sejarah, adat, dan seni budaya. Maka oleh sebab itu, kita berikan anugerah tertinggi bagi mereka yang telah berdedikasi dalam pelestarian warisan budaya yang kita miliki ini,” katanya.

Berikut penerima anugerah budaya PKA ke-7

Meukuta Alam: Drs Rusydi Sufi (Aceh Besar)

Halaman
123
Penulis: Subur Dani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help