Harapan Rakyat pada Wali Kota Subulussalam Terpilih

Wali kota dan wakilnya diharapkan mampu memprioritaskan program-program untuk direalisasikan sesuai kebutuhan masyarakat saat ini

Harapan Rakyat pada Wali Kota Subulussalam Terpilih
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
PASANGAN Affal Alfian Bintang/Salmaza menunjukan tampak kompak saat menggelar konferensi pers, Rabu (27/6/2018) di kediamannya. 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM - Pasangan Affan Alfian Bintang/Salmaza sudah resmi ditetapkan menjadi Wali Kota/Wakil Wali Kota Subulussalam terpilih periode 2019-2024.

Penetapan dilakukan dalam sidang pleno Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam yang digelar, Senin (13/8/2018) lalu di kantor KIP,  komplek Perkantoran Pemerintah, Desa Lae Oram, Kecamatan Simpang Kiri.

Menyusul penetapan tersebut, masyarakat menaruhkan sejumlah harapan pada kedua figur ini untuk segera merealisasikan janji-janjinya yang disampaikan pada saat kampanye melalui visi-misi mulai saat dilantik nanti.

Baca: KIP Subulussalam Plenokan Hasil Pilkada, Bintang/Salmaza Sah Jadi Paslon Terpilih

Kendati banyak ragam persoalan dimintakan perhatian, satu benang merah bisa ditarik. Semuanya berharap Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam terpilih dapat menjalankan amanat membawa daerah ini ke arah lebih baik.

Sehingga kesejahteraan hidup masyarakatnya benar-benar meningkat dan kemakmuran pun merata. Harus diakui jabatan yang disandang oleh wali kota terpilih bukanlah singgasana tetapi jabatan tersebut merupakan suatu tugas yang bisa mendekatkan kepada rakyat sebagai pemegang kedaulatan.

Wali kota dan wakilnya diharapkan mampu memprioritaskan program-program untuk direalisasikan sesuai kebutuhan masyarakat saat ini.

Apalagi, Affan Alfian Bintang menjadi Wali Kota Subulussalam dalam pilkada ketiga dan pernah menjadi wakil wali kota di daerah ini termasuk pendampingnya juga merupakan sosok berlatar belakang pemerintahan.

Baca: Selisih Suara 11,98 Persen Juga Jadi Alasan MK Tolak Gugatan Sengketa Pilkada Subulussalam

Sehingga diyakini jika politisi Partai Hanura itu lebih piawai dalam menjalankan roda pemerintahan di negeri Sada Kata itu.

Kala genderang pilkada ditabuh masyarakat bahkan para abdi negara termasuk pejabat, dan tokoh masyarakat telah terkotak-kotak akibat dinamika politik yang terjadi di Kota Subulussalam.

Halaman
1234
Penulis: Khalidin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved