Sandiaga Uno Terpilih sebagai Cawapres Prabowo Subianto, Fuad Bawazier Ungkap Alasannya

Fuad Bawazier mengatakan jika munculnya nama Sandiaga Uno penuh pertimbangan lantaran waktu yang diambil sangat mendadak.

Sandiaga Uno Terpilih sebagai Cawapres Prabowo Subianto, Fuad Bawazier Ungkap Alasannya
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Sandiaga Uno 

SERAMBINEWS.COM - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra  Fuad Bawazier membeberkan alasan di balik pemilihan Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Dilansir TribunWow.com, hal itu disampaikannya dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) dengan tema "Kejutan Cawapres: Antara Mahar Politik dan PHP" yang tayang di tvOne, Selasa (14/8/2018).

Fuad Bawazier mengatakan jika munculnya nama Sandiaga Uno penuh pertimbangan lantaran waktu yang diambil sangat mendadak.

Bahkan, dirinya mengatakan jika pihaknya telah melakukan komunikasi dengan sejumlah kandidat cawapres yang telah dipertimbangkan sebelumnya, seperti Anies Baswedan hingga Ustaz Abdul Somad (UAS).

Baca: Mahfud MD Gagal jadi Cawapres Jokowi, Rocky Gerung: Ia Tidak Terhina, yang Terhina Moralitas Publik

Baca: Seratusan Masyarakat Datangi Kantor DPRK Abdya, Ini Tujuannya

"Dalam pemilihan cawapres itu pada mulanya kami fokus kepada aspirasi. Aspirasi yang kuat pada waktu itu adalah Pak Anies Baswedan, dan dilakukan pendekatan 5 kali, beliau tetap komit bahwa 'saya ini gubernur bukan wakil, saya ini sudah harus menjalankan tugas saya 5 tahun', sudah teguh," tegas Fuad.

"Kemudian ada aspirasi baru yang kuat dari Ijtima Ulama ada UAS. Beliau kita terus lakukan pendekatan, tapi beliau jawabannya juga konsisten," imbuh dia.

Tak kunjung mendapatkan nama cawapres, Fuad mengatakan jika ada dua masalah terbesar yang dihadapi bangsa Indonesia, yakni masalah kepemimpinan dan ekonomi mikro.

"Masalah yang paling real dihadapi sekarang yaitu pertama masalah leadership, tapi dengan Pak Prabowo maju, mungkin ini sudah teratasi," kata Fuad.

Baca: Luhut Sebut Cawapres Diinginkan Jokowi Mahfud MD, Tapi Partai Pendukung Ingin Maruf Amin

Baca: Backdrop Panggung Peringatan 13 Tahun MoU Helsinki di Masjid Raya Patah Diterpa Angin

"Tapi kedua problem yang besar lagi adalah, yang saya rasa ini lebih penting, ekonomi mikro yang sedang babak belur itu," ujar dia menambahkan.

Fuad menyebut jika Sandiaga Uno memahami segala masalah, termasuk ekonomi mikro yang saat ini tengah dihadapi Indonesia.

Halaman
123
Editor: Amirullah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved