Ustaz Abdul Somad Tegaskan tak Jadi Jurkam Calon Manapun

selama ini banyak orang menyangka kedatangan dirinya ke suatu tempat adalah ancaman dan bisa merusak suara pemilihan dalam kontestasi politik

Ustaz Abdul Somad Tegaskan tak Jadi Jurkam Calon Manapun
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Dua dai kondang tanah air, Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Ustaz Felix Siauw tiba di lapangan Blangpadang, Sabtu (18/8/2018) malam. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Baru-baru ini beredar sejumlah nama yang dikabarkan masuk dalam tim sukses atau juru kampanye pemenangan calon presiden dan wakil presiden RI, Prabowo-Sandiaga Uno.

Dalam daftar yang sempat menyebar di media sosial itu terdapat sejumlah nama tokoh politik dan tokoh agama di Indonesia.

Salah satunya adalah nama Ustaz Abdul Somad Lc MA, dai kodang Tanah Air asal Pekan Baru, Riau.

Baca: LIVE STREAMING Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad dan Felix Siauw di Aceh, Mulai Pukul 20.30 WIB

Dibawah guyuran hujan para jamaah tetap setia mendengarkan ceramah tabligh akbar dalam rangka HUT ke-45 Bank Aceh, di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Sabtu (19/8) malam. Tabligh akbar ini diisi oleh dua dai kondang tanah air, Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Ustaz Felix Siauw. SERAMBI/BUDI FATRIA
Dibawah guyuran hujan para jamaah tetap setia mendengarkan ceramah tabligh akbar dalam rangka HUT ke-45 Bank Aceh, di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Sabtu (19/8) malam. Tabligh akbar ini diisi oleh dua dai kondang tanah air, Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Ustaz Felix Siauw. SERAMBI/BUDI FATRIA ()

Namun, hal itu dibantah langsung oleh Ustaz Abdul Somad saat berceramah di hadapan belasan ribu jamaah dalam acara tablig akbar HUT ke-45 Bank Aceh di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Sabtu (18/8/2018) malam.

"Saya tidak jadi jurkam bagi calon manapun, saya tidak menyebut partai saya, tidak menyebut warna, saya tidak menyebut nama, saya hanya menyebutkan sifat. Kalau tersinggung terserah sendiri," kata Ustaz Somad disambut tawa jamaah.

Dia mengatakan, selama ini banyak orang menyangka kedatangan dirinya ke suatu tempat adalah ancaman dan bisa merusak suara pemilihan dalam kontestasi politik.

Baca: Jelang Tabligh Akbar Bersama Ustaz Abdul Somad, Warga Mulai Padati Blangpadang

"Yang merasa saya sebagai ancaman, saya kasih tahu, saya sampai mati jadi ustaz guru ngaji. Nggak usah kalian takut, nggak usah khawatir," pungkas Ustaz Abdul Somad.

Sebelumnya, Ustaz Abdul Soma melalui akun Instagramnya @ustazabdulsomad pada Sabtu (18/8/2018), juga telah mengklarifikasi isu tersebut.

Baca: Namanya Disebut Masuk Tim Kampanye Prabowo-Sandi, Ustaz Abdul Somad Tulis Hoax

Ia mengunggah foto daftar nama-nama tersebut kemudian diberi cap 'HOAX' yang berarti berita yang beredar tersebut tidak benar adanya.

Sebelumnya kubu calon presiden dan wakil presiden RI, Prabowo-Sandiaga Uno juga sudah mengeluarkan statemen bahwa hingga kini mereka belum mengeluarkan daftar tim sukses atau juru kampanye pemenangan.

Karena hingga kini masih dalam pembahasan kubu koalisi.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help