Hendak ke Lokasi Wisata Air Terjun Tangse, Tiga Bocah Tersesat Hingga Habis BBM Sepmor di Aceh Jaya

Informasi yang diperoleh dari salah satu anak tersebut menyebutkan jika mereka hendak menuju salah satu tempat rekreasi yang berada dikawasan Tangse

Hendak ke Lokasi Wisata Air Terjun Tangse, Tiga Bocah Tersesat Hingga Habis BBM Sepmor di Aceh Jaya
ist
Tiga bocah asal Pidie ditemukan tersesat di Aceh Jaya. 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG – Tiga anak yang diketahui merupakan warga Kabupaten Pidie, dan masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) ditemukan tersesat di Aceh Jaya, Sabtu (25/8/2018)

Ketiga anak yang masih di bawah umur tersebut diketahui bernama Arjun (15), warga desa Tampuk, M Riski (14) warga Desa Museum Geudong, dan Muzarmin (13) asal Desa Simpang Mamplam, Kabupaten Pidie.

Informasi yang diperoleh dari salah satu anak tersebut menyebutkan jika mereka hendak menuju salah satu tempat rekreasi air terjun yang berada di kawasan Tangse.

“Kami pergi bertiga dengan kenderaan sepeda motor sekira jam 10.00 WIB (kemarin) hendak bermain ke Tangse di tempat air terjun,” ungkapnya, Sabtu (25/8/2018).

Namun air terjun yang dicari tidak kunjung ditemukan lokasinya oleh mereka karena diduga salah jalan, sehingga memasuki penggunungan Tangse hingga ke Meulaboh.

Setelah sampai ke kawasan Meulaboh, Aceh Barat, ketiganya terus melakukan perjalan pulang ke kampungnya menggunakan rute Meulaboh-Banda Aceh.

“Setelah sampai ke Meulaboh tadi malam, terus kami tanya jalan pulang ke Pidie pada masyarakat, dan kami langsut lanjut pulang dengan jalan ini (Meulaboh-Banda Aceh-red),” ungkapnya.

Arjun melanjutkan cerita, setelah berada di kawasan Aceh Jaya tepatnya di Gampong Kabong, Kecamatan Krueng Sabee motor jenis CB yang dikendarai kehabisan minyak. 

Informasi yang diterima Serambinews.com, dari salah seorang warga desa setempat menyebutkan, jika setelah mereka kehabisan minyak motor ketiganya singgah di salah satu warung di desa setempat sekira pukul 23.59 WIB malam.

“Selepas itu saya hanya tahu, kalau mereka dibawa ke rumah keuchik agar ketiganya mendapatkan tempat istirahat agar tidak pulang malam-malam,” jelas Ruhul, Sabtu (25/8/2018).

Informasi terakhir ketiganya sudah melanjutkan perjalanan pulang ke Kabupaten Pidie dari Kabupaten Aceh Jaya setelah singgah dan dibantu oleh masyarakat Desa Kabong, Kecamatan Krueng Sabe, Aceh Jaya. (*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help