Guntur Romli Akui Tak Ada Pertemuan Ma'ruf Amin dan Habib Rizieq Shihab di Mekah

Guntur mengatakan, pihaknya malah mengapresiasi tidak adanya pertemuan antara KH Ma'ruf Amin dengan Rizieq Shihab

Guntur Romli Akui Tak Ada Pertemuan Ma'ruf Amin dan Habib Rizieq Shihab di Mekah
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rois Aam PBNU KH Maruf Amin(KOMPAS.com/Ghinan Salman) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Keberangkatan bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin ke Makkah, selain menunaikan ibadah haji, disebut-sebut juga untuk melobi pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab terkait kepentingan majunya bakal calon presiden Jokowi dan dirinya di Pilpres 2019.

Sampai kepulangannya ke Tanah Air, Ma'ruf Amien tetap tak bertemu Habib Rizieq di sana. Tokoh muda Nahdlatul Ulama, Guntur Romli mengakui tidak ada pertemuan antara Ma'ruf Amin dengan HJabib Rizieq Shihab di Mekah.

Guntur mengaku menyambut kepulangan Ma'ruf dari ibadah haji, Senin 27 Januari 2018.

Guntur yang juga kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku bersyukur KH Ma'ruf Amin kembali ke tanah air dalam kondisi yang sehat walafiat dan akan kembali berjuang bersama umat.

Baca: Salah Satu Orang Terkaya Indonesia Bambang Hartono Raih Medali Asian Games 2018

Baca: Palestina dan Suriah Berpartisipasi, Ini Alasan Mengapa Israel Tidak Tampil di Asian Games 2018

Baca: Ustaz Pemilik Ponpes Al Mumin Ciwalen Cianjur Dianiaya Dua Pria Bertopeng Saat Hendak Sholat Subuh

Guntur mengatakan, pihaknya malah mengapresiasi tidak adanya pertemuan antara KH Ma'ruf Amin dengan Rizieq Shihab, tokoh FPI selama beribadah di Tanah Suci.

"Kami juga mengapresiasi beliau karena tidak bertemu dengan Rizieq Shihab, tokoh FPI selama di Tanah Suci, bukan kami anti silaturahim, tapi bagi kami Rizieq Shihab bukan contoh ulama yang tepat bagi generasi milienal," kata dia melalui keterangan tertulisnya, Selasa (28/8/2018).

Guntur mengatakan, Habib Rizieq dianggap kurang mengedepankan kesantunan, toleransi, keterbukaan dan menerima perbedaan, yang menjadi nilai-nilai yang penting bagi generasi milenial.                                                                       

"Bagi kami, cukuplah KH Ma'ruf Amin bersama para ulama, kyai, habaib yang lain yang memiliki keluasan ilmu-ilmu keislaman, kearifan dan kelapangan jiwa yang menjadi panutan generasi milenial yang selama menyiarkan dakwah Islam yang ramah, sejuk dan rahmatan lil alamin," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Guntur Romli Akui Tidak Ada Pertemuan Ma'ruf Amin dan Habib Rizieq Shihab di Mekah

 

Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved