Pemko Langsa Lelang Jabatan Kadis

Dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota (Pemko) Langsa akan melakukan pelelangan umum atau fit and proper test terhadap 11 jabatan

Pemko Langsa Lelang Jabatan Kadis
Sriwijaya Post/net
Ilustrasi 

LANGSA - Dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota (Pemko) Langsa akan melakukan pelelangan umum atau fit and proper test terhadap 11 jabatan kepala dinas (Kadis) dan kepala kantor dalam lingkungan Pemko setempat.

Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, kepada Serambi, Jumat (31/8) mengatakan, untuk mengisi kekosongan jabatan kepala dinas dan kepala badan di sejumlah dinas dan badan dalam lingkungan Pemko Langsa, maka akan dilakukan fit and proper test.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan fit and proper test terhadap 11 jabatan kepala dinas dan kepala badan yang kini kosong. Namun, kekosongan jabatan itu diisi oleh pejabat yang di-PLT-kan,” ujarnya.

Marzuki Hamid menambahkan, sistem fit and proper test untuk jabatan kepala dinas dan kepala badan itu dasar hukumnya Undang-undang Nomor 5 tahun 2014, dan PP Nomor 11 tahun 2017, serta Permenpan Nomor 13 tahun 2014.

Selain itu, tujuan fit and proper test yang akan dilakukan Pemko Langsa ini untuk menentukan pejabat yang layak menempati posisi kepala dinas dan kepala badan, sehingga akan terciptanya pemerintahan yang bersih dan peningkatan pelayanan cepat kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Langsa, Samino SH, menyebutkan, ke-11 jabatan yang direncankan akan dilelang itu adalah Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Lalu, Satpol PP dan WH, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Dinas Perindustrian, Dinas Sosial, Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, serta Badan Perencanaan Pembangunan.

Dijelaskan Samino, sebelum dilakukannya fit and proper test pihaknya akan segera mengajukan izin terlebih dahulu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN) di Jakarta. Setelah izin itu terbit, maka akan langsung dibuka seleksi atau fit and proper test terhadap 11 jabatan tersebut. (zb)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help