PLN Padamkan Listrik di Abdya

PT PLN (Persero) Rayon Blangpidie kembali melakukan pemadaman listrik seluruh desa dalam empat kecamatan

PLN Padamkan Listrik di Abdya
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
Petugas PLN Rayon Kualasimpang sedang memperbaiki jaringan listrik di salah satu tiang di Aceh Tamiang, Sabtu (20/1/2018). 

* Selama Empat Bulan, Tiga Kali Sepekan

BLANGPIDIE - PT PLN (Persero) Rayon Blangpidie kembali melakukan pemadaman listrik seluruh desa dalam empat kecamatan di Kabupaten Abdya. Pemutusan suplai arus dengan durasi tiga sampai enam jam dalam tiga hari sepekan dimulai Minggu (2/9), besok sampai sekitar empat bulan ke depan.

Empat kecamatan yang terkena penghentian sementara pasokan arus listrik, yaitu Setia (6 desa), Tangan-Tangan (15 desa), Manggeng (17 desa) dan Lembah Sabil (12 desa). Arus listrik padam selama tiga jam setiap hari Rabu sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Selanjutnya, arus listrik padam selama enam jam setiap Sabtu dan Minggu sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

“Penghentian sementara suplai arus listrik sehubungan dilaksanakan pekerjaan pergantian tiang dari besi dengan beton dari Blangpidie-Labuhan Haji-Tapaktuan,” kata Manajer PT PLN Rayon Blangpidie, Adam Ramanditha dihubungi Serambi, Jumat (31/9).

Pergantian tiang dari besi ke beton sebanyak 405 batang dengan rincian 106 batang dari Setia sampai Lembah (Kabupaten Abdya). Sisanya, 299 batang dari Labuhan Haji sampai Tapaktuan (Kabupaten Aceh Selatan). “Kemampuan tim melakukan pergantian dalam satu hari antara 10 sampai 15 batang, tergantung medan lokasi,” kata Adam.

Karenanya pergantian tiang besi dengan beton sebanyak 405 batang dengan estimasi (perkiraan) waktu selama empat bulan. Pekerjaan dilaksanakan mulai Minggu (2/9), besok.

Menurut Adam Ramanditha, pekerjaan pergantian tiang di wilayah PLN Rayon Blangpidie (Abdya) butuh waktu sekitar empat bulan karena jumlah tiang yang diganti sebanyak 106 batang dalam wilayah Kecamatan Setia, Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil atau sampai lokasi perbatasan Abdya dengan Aceh Selatan.

Selain pekerjaan pergantian tiang listrik, menurut Manajer PT PLN Rayon Blangpidie itu penghentian sementara arus listrik di kawasan empat kecamatan di Abdya (Setia, Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil), juga dikarenakan pekerjaan uprating kabel saluran udara tegangan menengah (SUTM) sepanjang 39,7 km.

Pembangunan backbone Blangpidie-Labuhan Haji-Tapaktuan (pergantian tiang dari besi dengan beton dan uprating kabel STUM). Menurut Adam pergantian tiang listrik tersebut merupakan upaya PT PLN untuk meningkatkan kehandalan pasokan listrik di Wilayah Rayon Blangpidie. Pekerjaan ini dilaksanakan tenaga vendor PLN.

Adam Ramanditha meminta maaf kepada seluruh pelanggan atas ketidakyamanan tersebut dan meminta agar pelanggan PLN melakukan persiapan seperlunya. Pengumuman tentang penghentian sementara arus listrik di kawasan empat kecamatan di Abdya, menurut Adam sudah disampaikankepada anggota Muspika dalam empat kecamatan tersebut.(nun)

jadwal pemadaman
* Rabu: pukul 09.00 WIB-12.00 WIB seluruh desa di Kecamatan Setia, Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil.
* Sabtu: pukul 09.00-15.00 WIB seluruh desa di Kecamatan Setia, Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil.
* Minggu: pukul 09.00-15.00 WIB seluruh desa diKecamatan Setia, Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil.

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved