Tahun Ini, Pemkab Asel Buka Penerimaan CPNS

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan termasuk dalam daftar lembaga daerah yang akan melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil

Tahun Ini, Pemkab Asel Buka Penerimaan CPNS
Tribun Jabar
Ilustrasi 

TAPAKTUAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan termasuk dalam daftar lembaga daerah yang akan melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2018. Informasi perekrutan CPNS untuk kabupaten penghasil pala ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan Nasjuddin saat dikonfirmasi Serambi, Jumat (7/9).

Sekda yang saat ini masih berada di Jakarta dalam rangka rapat finalisasi proses rekrutmen CPNS, mengaku belum menerima jumlah formasi CPNS untuk Aceh Selatan. Kendati demikian, Nasjuddin memastikan bahwa tenaga pendidikan dan kesehatan lebih dominan dari formasi lainnya.

Menurutnya, akan ada formasi khusus yang diperuntukkan bagi K2, jumlahnya sekitar 5 persen dari jumlah keseluruhan formasi yang dibuka. “Pada rekrutmen CPNS tahun 2018 ini lebih banyak tenaga pendidikan dan kesehatan.

Formasi khusus untuk peserta K2 sebanyak 5 persen dari jumlah keseluruhan. Untuk K2 mereka juga harus melalui tes,” kata Sekda. Saat ditanyai berapa jumlah kuota dan formasi CPNS untuk Aceh Selatan pada tahun ini, Sekda belum bisa memastikan karena masih menunggu pemberitahuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Mengenai jumlah formasinya belum bisa dipastikan,” pungkas Sekda. Sebagaimana diberitakan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) resmi mengeluarkan pengumuman terkait rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018.

Pengumuman ini berdasarkan Peraturan Menteri PAN RB Nomor 36 Tahun 2018 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pelaksanaan Seleksi CPNS 2018. Dalam pengumuman itu, disebutkan bahwa total formasi CPNS 2018 sebanyak 238.015 orang. Jumlah ini terbagi dua, yakni instansi pusat dan instansi daerah.(tz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help