1 Muharram 1440 H

1 Muharram 1440 H, Ulama Aceh Ajak Masyarakat Bangun Jalan Menuju Surga

Muspika Jeunieb meminta kepada masyarakat untuk menghentikan segala aktivitas di pusat pasar Jeunieb, pada malam acara.

1 Muharram 1440 H, Ulama Aceh Ajak Masyarakat Bangun Jalan Menuju Surga
IST
PIMPINAN Yayasan Dayah Bersaudara (YADARA) Group, Tgk H. M. Yusuf A Wahab atau Tu Sop, mengisi tausiah dan zikir akbar dalam rangka memperingati 1 Muharram 1440 H, di Masjid Besar Baiturrahim Jeunieb, Senin (10/9/2018) malam. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Hari ini, Selasa (11/9/2018), umat Islam di seluruh dunia memperingati tahun baru 1 Muharram 1440 H.

Di beberapa daerah di Aceh, malam pergantian tahun baru Islam ini diisi dengan kegiatan tausiyah atau ceramah agama.

Seperti di Jeunieb, Kabupaten Bireuen.

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Jeunieb melaksanakan tausiah dan zikir akbar dalam rangka memperingati 1 Muharram 1440 H, di Masjid Besar Baiturrahim Jeunieb, Senin (10/9/2018) malam.

Al Fadhal, Humas Ikatan Penulis Santri Aceh (IPSA) Kabupaten Bireuen, melalui pesan Whatsapp kepada Serambinews.com mengatakan, peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H di Jeunieb Raya, dihadiri oleh ribuan jamaah dari berbagai unsur.

(Ribuan Warga Hadiri Zikir Akbar dan Tausiah Tu Sop yang Dilaksanakan PA Pidie)

(LIVE – Ceramah Tuan Guru Bajang dan Tu Sop pada Haul Sirul Mubtadin di Lapangan Blang Asan Bireuen)

Seperti para kepala sekolah, imum mukim, keuchik, pimpinan dayah, pimpinan balai pengajian dan seluruh unsur Muspika lainnya.

Acara ditutup dengan Zikir Akbar Majelis Zikir Yadara dan makan bersama.

Camat Jeunieb, Drs Jalaluddin MSi, di sela-sela acara mengatakan pihaknya telah mengeluarkan imbauan bersama yang intinya mengajak masyarakat untuk hadir mengikuti tausiah dan zikir akbar tersebut.

Dalam imbauan bersama yang ditandatangani Muspika Jeunieb (Camat, Danramil, dan Kapolsek), meminta kepada masyarakat untuk menghentikan segala aktivitas di pusat pasar Jeunieb, pada malam acara.

“Malam ini, saya melihat toko, kedai, caffe, dan warung kopi tutup di Keude Jeunieb. Kecuali pelayanan kesehatan yang buka sesuai dengan imbauan,” ungkap Camat Jeunieb, seperti dikutip Al Fadhal.

(1 Muharram 1440 H, Jangan Lupakan Doa Awal & Akhir Tahun, Berikut Bacaannya!)

(1 Muharram 1440 H, Ini Anjuran Menunaikan Puasa Asyura, Penghapus Dosa Setahun Lalu)

Sementara itu Tgk H. M. Yusuf A Wahab atau Tu Sop, Pimpinan Yayasan Dayah Bersaudara (YADARA) Group  dalam tausiahnya mengajak masyarakat, terutama di Jeunieb Raya, untuk membangun Jalan menuju surga.

“Jalan gampong dan jalan pertanian memang penting, tetapi jalan kita menuju surga jauh lebih penting. Apakah kita hari ini sepakat? Jika sepakat, mari kita sama-sama kita bangun dengan melahirkan kebijakan-kebijakan agamis dalam pengelolaan dana desa kita,” ajak Tu Sop.(*)

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved