Ribuan Warga Hadiri Zikir Akbar dan Tausiah Tu Sop yang Dilaksanakan PA Pidie

Masyarakat yang hadir pada zikir akbar tersebut didominasi kaum ibu yang menggunakan baju serba putih

Ribuan Warga Hadiri Zikir Akbar dan Tausiah Tu Sop yang Dilaksanakan PA Pidie
SERAMBINEW.COM/M NAZAR
Sejumlah kaum ibu meninggalkan lokasi setelah melaksanakan zikir akbar dan tausiah di Lapangan Keunire, Kecamatan Pidie, Rabu (15/8/2018). 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEW.COM, SIGLI - Ribuan warga menghadiri zikir akbar dan tausiah yang disampaikan Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop di lapangan Keunire, Pidie, Rabu (15/8/2018).

Kegiatan itu digagas Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Pidie, untuk memperingati 13 tahun damai Aceh antara RI dan GAM.

Baca: 13 Tahun MoU Helsinki, Kisah Apa Karya dan Pasukan GAM Menunggu Utusan CMI di Belantara Aceh

Masyarakat yang hadir pada zikir akbar tersebut didominasi kaum ibu yang menggunakan baju serba putih.

Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST dalam sambutannya, antara lain, mengatakan, iklim damai Aceh yang telah terajut selama 13 tahun harus dipertahankan. Karena, suasana damai itu sangat mahal harganya.

Ia menambahkan, jika mengenang masa konflik sungguh sangat menyayat dada karena beragam kejadian yang harus ditanggung masyarakat Aceh.

Baca: Tim CRU Temukan Gajah Betina Mati di Mila, Pidie

"Saat ini, perjuangan belum selesai, mari kita mengisi perjuangan dengan bahu membahu membangun Pidie. Keberhasilan pembangunan Pidie sekarang adalah buah karya pemerintah masa lalu, kami baru setahun memimpin," tukas Wabup Fadhlullah.

Hadir pada acara itu Ketua DPRK Pidie, Muhammad AR, dua mantan Wakil Bupati Pidie, M Irawan dan Nazir Adam dan sejumlah bacaleg dari partai lokal dan partai nasional. (*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved