Momen 1 Muharram, KIA dan BFLF Aceh Selatan Silaturahmi dan Diskusi Bersama

untuk sekarang dan ke depannya harus mampu ikut berkiprah serta bergerak dalam segala bidang

Momen 1 Muharram, KIA dan BFLF Aceh Selatan Silaturahmi dan Diskusi Bersama
Bersinergi dalam Gerakan Sosial Kemanusiaan, Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Selatan dan Kita Inoeng Atjeh (KIA) menggelar Silaturahmi pada moment 1 Muharram 1440 H', di Labuhanhaji, Selasa (11/9/2018) 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Bersinergi dalam Gerakan Sosial Kemanusiaan, Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Selatan dan Kita Inoeng Atjeh (KIA) menggelar Silaturahmi pada moment 1 Muharram 1440 H', di Labuhanhaji, Selasa (11/9/2018).

Ketua Kita Inoeng Atjeh (KIA) Aceh Selatan, Yasmanijar, S.Pd menuturkan, Inoeng Aceh Selatan untuk sekarang dan ke depannya harus mampu ikut berkiprah serta bergerak dalam segala bidang, baik dalam hal sosial kemanusian, kewirausahan dan keagamaan agar terwujudnya perempuan perubahan.

"Ambil andil dan bagian demi kemajuan daerah. Inoeng Aceh harus modern, hal ini adalah modern dalam hal kewajaran, dengan tetap berpegang teguh dalam konteks yang tidak berubah citra dan marwah daripada nilai-nilai Syariat Islam. Apalagi di moment 1 Muharram 1440 H, kita terus berbenah dan Hijrah ke arah lebih baik untuk menyongsong peradaban ke depannya," kata Yusmanijar.

Baca: TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Puing Sisa Kebakaran Rumah di Meukek, Aceh Selatan

Lebih lanjut, ia menyampaikan KIA telah berdiri sejak tahun 2015, selanjutnya menjadi yayasan pada tahun 2017 sementara di Aceh Selatan mulai terbentuk pada bulan Februari 2018.

"Kita Inoeng Atjeh (KIA) bersama BFLF Aceh Selatan bersinergi dalam berbagai program sosial kemanusiaan diantaranya Gerakan sedekah, membantu dan mendamping para pasien yang membutuhkan perhatian, santunan kepada yatim piatu, memberi bantuan sembako pada fakir-miskin juga rehap rumah duafa," paparnya.

Maka, lanjutnya, disinilah sebuah gerakan yang mengakomodir dan mewadahi para perempuan/Inoeng Aceh Selatan dalam menjalankan sosial kemanusiaan.

Ia turut memaparkan program unggulan dari Kita Inoeng Atjeh di antaranya Sadaqah Jum'at Berjamaah (SJB) berupa kegiatan sadaqah yang dilaksanakan setiap hari Jum'at dengan menyantuni fakir miskin, anak yatim yang ada di Aceh Selatan bergilir di setiap kecamatan (Mingguan).

Baca: Setelah Banjir di Aceh Selatan, TNI dan BPBD Dikerahkan Bantu Bersihkan Gampong Tengoh dari Lumpur

Kemudian, lanjutnya, kegiatan tausiah perempuan yang dilaksanakan setiap dua bulan sekali untuk memantapkan aqidah dan keagamaan bagi anggota itu setiap bulanan.

Sadaqah Qurban Berjamaah (SQB) yang dilaksanakan setahun sekali dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha.

Halaman
12
Penulis: Taufik Zass
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved