Luar Negeri

WHO Rilis Daftar 20 Negara dengan Penduduk ''Termalas'' di Dunia

Dalam daftar tersebut, Kuwait menjadi negara pertama dengan tingkat aktivitas fisik terendah dengan persentase sebesar 67 persen.

WHO Rilis Daftar 20 Negara dengan Penduduk ''Termalas'' di Dunia
shutterstock
TIDUR 

SERAMBINEWS.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) baru saja merilis daftar 20 negara termalas di dunia berdasarkan laporan terbaru mengenai tingkat aktivitas fisik di seluruh dunia.

Dalam daftar tersebut, Kuwait menjadi negara pertama dengan tingkat aktivitas fisik terendah dengan persentase sebesar 67 persen.

Temuan lain dari WHO terkait daftar ini adalah secara global, 32 persen wanita dan 23 persen pria gagal mencapai target aktivitas yang diharuskan.

Lebih dari setengah orang dewasa tidak mengambil bagian dalam olahraga di Samoa Amerika (53,4 persen), Arab Saudi (53 persen), dan Irak (52 persen).

Sementara itu di Afrika, terdapat enam negara lain di mana aktivitas yang tidak memadai berada di bawah 10 persen yaitu di negara Mozambik, Lesotho, Tanzania, Niue, Vanuatu, dan Togo.

Baca: Buni Yani Senang Diajak Gabung Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Baca: Kemalasan Diklaim Jadi Penyebab Homo Erectus Punah

Baca: Warga Jepang Rajin Kerja, Malas Beranak

Lebih lanjut WHO menyarankan agar orang-orang melakukan olahraga ringan selama 150 menit setiap minggu, seperti bersepeda atau jalan cepat, atau 75 menit olahraga berat, seperti berlari.

Laporan WHO, yang diterbitkan dalam jurnal medis Lancet ini mengungkap rerata global dari aktivitas yang tidak mencukupi adalah 27 persen.

Para ahli meyakini bahwa wanita di seluruh dunia cenderung lebih tidak aktif daripada pria karena mereka lebih sedikit berpartisipasi dalam kegiatan olahraga dan rekreasi.

Kalaupun mereka melakukannya, merekamelakukannya dengan intensitas yang lebih rendah.

Ini membawa kekhawatiran akan terjadi krisis yang yang membuat jutaan orang berisiko terkena kanker, diabetes dan penyakit jantung.

Halaman
123
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help