Darwati Maafkan Pemilik Akun Timphan Aceh, Ini Kata Hakim tentang Proses Hukumnya

"Meskipun sudah meminta maaf, namun proses hukum tetap dilanjutkan. Tapi ini menjadi pertimbangan majelis hakim nantinya."

Darwati Maafkan Pemilik Akun Timphan Aceh, Ini Kata Hakim tentang Proses Hukumnya
SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Darwati A Gani berjabat tengan dengan terdakwa kasus pencemaran nama baik terhadap dirinya dalam sidang di Pengadilan Negeri Banda Aceh, Kamis (13/9/2018). 

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Darwati A Gani, istri Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf, memaafkan pemilik akun Facebook Timphan Aceh, Muhammad Jumara, yang menjadi terdakwa kasus pencemaran nama baik terhadap dirinya.

Permintaan maaf terdakwa disampaikan di muka persidangan di Pengadilan Negeri Banda Aceh, Kamis (13/9/2018) dan disaksikan oleh majelis hakim, JPU Kejari Banda Aceh dan kuasa hukum terdakwa serta pengunjung sidang.

Irwandi Yusuf Ditangkap KPK, Darwati A Gani: Ini Seperti Mimpi Bagi Saya

"Saya minta maaf karena ada kesalahan yang saya tulis," kata Muhammad Jumara kepada Darwati sambil bersalaman.

"Iya saya maafkan. Ini harus menjadi pengalaman dan semoga tidak terjadi lagi kepada orang lain," jawab Darwati.

Mucikari Sebut Hotel Ini yang Digunakan Pelanggan Prostitusi Online di Banda Aceh

Penyampaian permohonan maaf itu terwujud setelah difasilitasi oleh majelis hakim. Setelah itu, sidang kembali dilanjutkan.

"Meskipun sudah meminta maaf, namun proses hukum tetap dilanjutkan. Tapi ini menjadi pertimbangan majelis hakim nantinya," kata majelis hakim.

VIDEO - Wawancara Khusus Germo Prostitusi Online, Ada Penyebutan Nama Darwati, Pejabat hingga Polwan

Seperti diberitakan sebelumnya, istri Gubernur Aceh, Darwati A Gani melalui kuasa hukumnya, Sayuti Abu Bakar melaporkan akun Facebook Timphan Aceh ke Polda Aceh, Senin (2/4/2018), dengan nomor laporan BL/53/IV/YAN.2.5/2018/SPKT.

Dasar laporan kasus tersebut adalah, akun Timphan Aceh dianggap sudah mencemarkan nama baik Darwati A Gani karena memposting status yang mengait-ngaitkan dengan seorang pria berinisial MRS, germo prostitusi online yang kini telah dihukum tiga tahun penjara.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved