Sedan Ringsek, Sopir Terluka

Mobil sedan Honda Civic BL 1546 JH yang dikemudikan T Kausar (20), warga Bitai, Kecamatan Jaya Baru

Sedan Ringsek, Sopir Terluka
Drs Heru Suprihasto SH, Kapolres Aceh Besar

* Nyelonong ke Kolong Tronton

JANTHO - Mobil sedan Honda Civic BL 1546 JH yang dikemudikan T Kausar (20), warga Bitai, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, ringsek setelah secara tiba-tiba menyelonong ke kolong truk tronton BL 8578 NH yang disopiri Safrizal (32) asal Seuneubok Antara, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Jumat (14/9) malam.

Informasi diperoleh Serambi, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 21.00 WIB itu terjadi di Jalan Banda Aceh-Calang, Km 22, Gampong Deah Mamplam, Kecamatan Leupung, Aceh Besar. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi kondisi sedan Honda Civic yang disopiri T Kausar dan ditumpangi Khairunisa Alifia (19), mahasiswi asal Lamglumpang, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, mengalami kerusakan parah.

Kerusakan tersebut mulai bumper dan kaca depan pecah sampai bagian atap sedan Honda Civic warna hitam itu terangkat. Sedangkan dua orang yang di dalam mobil nahas tersebut mengalami luka-luka

Kapolres Aceh Besar, AKBP Drs Heru Suprihasto SH, melalui Kapolsek Leupung Ipda Hamdani, yang dihubungi Serambi, Sabtu (15/9) siang, mengakui peristiwa tersebut. Menurutnya, kedua korban yang menaiki sedan Honda Civic, yakni T Kausar dan Khairunisa Alifia yang menumpangi mobil tersebut hanya mengalami luka-luka.

“T Kausar sopir sedan Honda Civic itu mengalami luka di kening dan pipi kiri dan luka di atas bibir sebelah kiri. Sedangkan teman wanitanya, Khairunisa Alifia, mengalami luka di kepala dan pelipis mata sebelah kanan. Keduanya langsung dilarikan ke RS Meuraxa Banda Aceh untuk mendapatkan penangganan,” ujar Hamdani.

Ipda Hamdani menjelaskan kronologis kecelakaan itu terjadi searah. Artinya, truk tronton yang disopiri Safrizal serta mobil Honda Civic yang dikemudikan T Kausar sama-sama datang dari arah Calang menuju ke arah Banda Aceh

Kapolsek Leupung, Ipda Hamdani menambahkan, peristiwa itu berawal dari berhentinya truk tronton BL 8578 NH tepatnya di atas jembatan pada Km 22, Gampong Deah Mamplam, Kecamatan Leupung, karena truk berbadan besar itu melindas seekor kucing.

Mengetahui melindas kucing, Safrizal sang sopir truk memutuskan berhenti dan menghidupkan lampu sein dengan maksud untuk mengambil bangkai kucing tersebut.

Lalu tiba-tiba dari arah yang sama melaju sedan Honda Civic yang dikemudikan T Kausar. “Diduga pengemudi sedan lalai, sehingga mobilnya langsung menabrak bagian belakang truk dan masuk ke kolong tronton,” ungkap Kapolsek Leupung.

Ipda Hamdani menjelaskan kasus kecelakaan itu pun telah diserahkan penangganannya ke Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Besar.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help