Lanjutan Sidang Praperadilan Kasus Irwandi, KPK Serahkan Bukti ke Pengadilan

KPK menyebutkan ada 8 bukti tertulis dengan kode T-1 hingga T-8 yang diserahkan ke pengadilan

Lanjutan Sidang Praperadilan Kasus Irwandi, KPK Serahkan Bukti ke Pengadilan
Sidang praperadilan kasus Irwandi Yusuf terus bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) hingga Rabu (19/9/2018) hari ini 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sidang praperadilan kasus Irwandi Yusuf terus bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) hingga Rabu (19/9/2018) hari ini.

Dalam sidang ketiga hari ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyerahkan alat bukti dalam perkara penanganan kasus rasuah tersebut.

Baca: Praperadilan Terhadap KPK, Ini Poin-poin yang Dimohon Embong dan YARA dalam Kasus OTT Irwandi Yusuf

Dalam salinan daftar bukti KPK yang diperoleh Serambinews.com, KPK menyebutkan ada 8 bukti tertulis dengan kode T-1 hingga T-8 yang diserahkan ke pengadilan.

Pertama, KPK menyerahkan surat perintah penyelidikan kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018 yang melibatkan Irwandi Yusuf tersebut.

Kedua, surat perintah penyidikan, kemudian surat perintah penahanan, berita acara penahanan, surat pemberitahuan penahanan, surat dari penasihat hukum Irwandi, dan dua putusan PN Jaksel.

Baca: KPK: Penangkapan Irwandi Sah

Menurut Ketua Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin SH selaku kuasa hukum pemohon, dalam penyerahan alat bukti surat tersebut, kuasa hukum KPK dihadiri oleh Ade Juang Nirboyo dan Imam Akbar Wahyu.

"Sidang berlangsung sekitar 15 menit, setelah memeriksa keaslian bukti yang diajukan oleh KPK, kemudian ditutup dan dilanjukan besok dengan agenda kesimpulan dari para pihak," kata Safaruddin yang dihubungi Serambinews.com dari Banda Aceh. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help