Narkoba Rambah Usia Produktif

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH mengatakan, peredaran gelap narkoba saat ini semakin

Narkoba Rambah Usia Produktif
PEMIMPIN Umum Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar didampingi Pemimpin Perusahaan, Mohd Din dan Sekretaris Redaksi, Bukhari M Ali serta para manajer, menerima kunjungan silaturahmi Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, di Kantor Serambi Indonesia, Jalan Raya Lambaro Km 4,5 Gampong Meunasah Manyang Pagar Air, Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (20/9). 

BANDA ACEH - Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH mengatakan, peredaran gelap narkoba saat ini semakin memprihatinkan. Peredaran barang haram tersebut di lingkungan masyarakat telah menjadi ancaman serius. Ancamannya tidak hanya membidik orang dewasa, tapi mulai merambah ke usia produktif bahkan anak-anak.

Demikian diungkapkan Kombes Trisno Riyanto saat berkunjung ke Kantor Serambi Indonesia, Meunasah Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (20/9) sore. Menurutnya, hampir setiap hari Polresta Banda Aceh menangkap satu sampai dua tersangka, baik itu mereka sebagai pengguna maupun pengedar narkoba. Kondisi tersebut menyiratkan keprihatinan mendalam.

“Umur para pengedar dan pemakai yang ditangkap selama ini masih sangat produktif, bisa dikatakan baru tamat SMA gitulah dan tergolong remaja dan anak-anak,” kata Kapolresta.

Kedatangan Kapolresta Banda Aceh kemarin disambut Pemimpin Umum Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar, Pemimpin Perusahaan Mohd Din, Sekretaris Redaksi, Bukhari M Ali, Manajer Umum/PSDM, Erlizar Rusli, Manajer Promosi, M Jafar dan Manajer Sirkulasi, Syaiful Bahri.

Dalam satu bulan saja, lanjut Kombes Trisno, Satuan Narkoba Polresta, menangani sampai 35 kasus dengan keterlibatan 52 pengguna dan pengedar. Lalu rata-rata umur mereka masih sangat muda dan produktif, sehingga harapnya, semua pihak dapat berperan aktif memerangi dan memutuskan mata rantai.

“Keluarga mengawasi anggota keluarganya. Lalu warga kita harapkan aktif berperan memantau kondisi lingkungannya. Kalau ada kecurigaan dan indikasi penggunaan serta transaksi narkoba di lingkungannya segera laporkan ke petugas,” ungkap Kapolresta.

Kapolresta Kombes Pol Trisno Riyanto SH juga mengungkapkan, menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019, pihaknya siap menangkal berbagai kemungkinan. Polrersta sendiri mengerahkan personel 2/3 dari 1.200 personel di jajaran Polresta Banda Aceh. Lalu, bantuan pengamanan juga dapat diminta bantu dari Polda Aceh dan TNI.

“Tapi, bagaimana pun kita mengharapkan saat memasuki tahapan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 kondisi tetap kondusif. Mari sama-sama kita bangun suasana yang sejuk, aman, damai dan tentram. Lalu, kami juga mengharapkan peran dari media, untuk sama-sama dapat kita wujudkan suasana tersebut,” pungkas Kapolresta.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved