Kombatan Bangun Posko Dukungan Petisi Tolak Tambang Emas di Beutong Ateuh

Terkait hal tersebut, Kombatan mendesak Bupati dan Gubernur Aceh untuk mencabut izin operasional PT EMM di Nagan Raya.

Kombatan Bangun Posko Dukungan Petisi Tolak Tambang Emas di Beutong Ateuh
SERAMBINEWS.COM/SAADUL BAHRI
Pengurus LSM dan organisasi mendirikan posko petisi dukungan tolak perusahaan tambang emas PT EMM di Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya Jumat (28/9/2018). 

Laporan Sa'dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Koalisi Masyarakat Bersatu Tolak Tambang (Kombatan), membangun posko dukungan petisi untuk penolakan perusahaan tambang emas PT Emas Mineral Murni (PT EMM), yang berlangsung di Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya Jumat (28/9/2018).

Masyarakat Nagan Raya yang tergabung dalam Kombatan membangun posko dan menyiapkan kain putih untuk ditandatangani bersama sebagai bentuk dukungan terhadap penolakan tambang emas di Beutong Ateuh Banggalang.

"Ini murni pergerakan dari hati kami dan tidak ada yang mempolitisir, dan kami berharap kepada semua elemen masyarakat dapat datang ke Simpang Peut depan masjid, guna memberikan tandatangan sebagai bentuk dukungan terhadap perusahaan tambang PT EMM di Beutong Ateuh Banggalang, Nagan Raya," ungkap Barona, Koordinator Kombatan, Nagan Raya kepada Serambinews.com, Jumat (28/9/2018).

Baca: Terkait Tambang Emas di Nagan Raya, Ini Penjelasan Humas Kementerian ESDM

Organisasi Kombatan Nagan Raya tergabung sejunlah organisasi lainnya, seperti FPI, KMPA, KPPN, KAHMI, HMI, KNPI, Forkotsukma, GBAB, Ipelmasra dan Ipelmanar serta sejumlah organisasi lainnya.

Baca: PT EMM Beri Penjelasan Terkait Kasus Penolakan Tambang Emas

Terkait hal tersebut, Kombatan mendesak Bupati dan Gubernur Aceh untuk mencabut izin operasional PT EMM di Nagan Raya.

Sementara Ketua Dewan Pembina Kombatan Nagan Raya, Neldi Isnayanto mengatakan, petisi ini terus digarap dari masyarakat luas guna menjadi bahan petimbangan, bagi Pemerintah Pusat dan PT EMM itu sendiri.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut akan terus berlangsung hingga adanya titik terang dalam penyelesaian tuntutan masyarakat Nagan Raya terhadap penolakan tambang emas Di Beutong Ateuh Banggalang. (*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved