Haji Uma Sebut Ada Pungli di Bandara SIM dalam Raker DPD RI dan PT Angkasa Pura II

Haji Uma meminta PT Angkasa Pura memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi para penumpang saat berada di bandara.

Haji Uma Sebut Ada Pungli di Bandara SIM dalam Raker DPD RI dan PT Angkasa Pura II
IST
Senator asal Aceh, H Sudirman alias Haji Uma di sela-sela rapat kerja (raker) Komite II DPD RI dan PT Angkasa Pura II di Tangerang Banten, Selasa (2/10/2018). 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Senator asal Aceh, H Sudirman alias Haji Uma menghadiri rapat kerja (raker) Komite II DPD RI dan PT Angkasa Pura II  di Tangerang Banten, Selasa (2/10/2018).

Dalam raker tersebut, Haji Uma mengingatkan beberapa hal yang yang perlu dilakukan perusahaan tersebut.

Antara lain, Haji Uma meminta PT Angkasa Pura memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi para penumpang saat berada di bandara.

Termasuk memberikan kenyamanan bagi calon penumpang, dari upaya-upaya praktik pungutan liar (pungli) berkedok asuransi, seperti yang terjadi di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar.

"Saya masih menemukan adanya pemaksaan kepada penumpang agar membeli semacam tiket asuransi," kata Haji Uma pada pertemuan itu.

Ratna Sarumpaet Dikeroyok, Mahfud MD: Dokter Bilang Lukanya Aneh, Kalau Mainan Politik Kita Kutuk

Dalam siaran pers kepada Serambinews.com, Haji Uma meminta perhatian Angkasa Pura untuk memberantas praktik tersebut, karena menurut Haji Uma, asuransi sudah termasuk dalam harga tiket.

"Asuransi itu kan sudah include dalam harga tiket, jadi kenapa mesti didouble lagi dengan asuransi terpisah di saat keberangkatan," kata Haji Uma.

Polisi, Pihak RS, dan Pihak Bandara Menanggapi soal Ratna Sarumpaet Bonyok Dipukuli

Direktur Komersial Angkasa Pura II, Daan Ahmad dalam rapat itu mengatakan, dirinya akan segera meminta GM Bandara Blangbintang untuk segera menertibkan permasalah itu demi menjaga nama baik bandara tersebut.

Menurut Daan Ahmad, tidak boleh ada pemaksaan pembelian ansuransi kepada para penumpang. Jika ia mengetahuinya, ia akan segera memberikan tindakan tegas pada pihak asuransi tersebut,.

Haji Uma: Azan Itu Panggilan Ibadah Umat Muslim, Suaranya Harus Keras Agar Terdengar

Di sisi lain, Haji Uma juga meminta Angkasa Pura lebih proaktif melakukan pengembangan terhadap bandara Sultan Iskandar Muda.

Sudah sekian lama bandara SIM berdiri, namun sampai saat ini belum adanya penginapan atau hotel transit di area bandara.

Itu sangat penting untuk menjaga para penumpang supaya terhindar dari keterlambatan keberangkatan dan memudahkan para penumpang dari luar daerah atau luar negeri yang ingin beristirahat.

Haji Uma dan Cerita Kopi Aceh di Ulang Tahun Parlemen Azerbaijan

Terkait prestasi yang diraih Bandara SIM sebagai World's Best Airport For Halal Travellers 2016, H Uma berharap pada pihak AP berkomunikasi dengan Pemerintah Aceh agar bisa menghadirkan kuliner-kuliner khas Aceh di sekitar bandara.

Ia mencontohkan seperti saat ini, jika ada turis atau pengunjung luar yang datang ke Aceh ingin mencicipi makanan dan kuliner Aceh harus menempuh perjalanan jauh ke pusat ibukota.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved