Pendaftar CPNS UIN Ar-Raniry Sepi

Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry tahun 2018 yang dibuka sejak 26 September 2018 masih sepi

Pendaftar CPNS UIN Ar-Raniry Sepi
IST
Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry 

* Tersedia 57 Formasi

BANDA ACEH - Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry tahun 2018 yang dibuka sejak 26 September 2018 masih sepi pendaftar. Hingga 5 Oktober 2018 sekitar pukul 14.00 WIB, enam dari 57 formasi CPNS yang dibuka di UIN Ar-Raniry Banda Aceh belum ada pelamar atau masih kosong.

Informasi itu diungkapkan Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian UIN Ar-Raniry, Drs Subki Djuned melalui rilis yang diterima Serambi, Jumat (5/10). “Pada tahun 2018 ini, kami membuka lowongan CPNS sebanyak 57 formasi, yang terdiri atas 54 formasi dosen dan 3 formasi Administrasi Profesional. Dari jumlah itu, masih ada enam formasi yang kosong,” katanya.

Dari rekapitulasi data sementara, lanjut Subki, jumlah pendaftar CPNS UIN Ar-Raniry 2018 secara online tercatat baru 78 orang. Enam formasi yang masih kosong di antaranya calon dosen (cados) Arsitektur, Ilmu Falaq, Pidana Islam, dan cados Sosiologi Agama. “Sebagai panitia lokal, kami khawatir jika sampai batas penutupan pendaftaran 15 Oktober nanti, masih ada formasi yang kosong yang berakibat pada hilangnya formasi tersebut,” jelasnya.

Berdasarkan penelusuran Subki melalui Call Center Panitia UIN Ar-Raniry, terungkap bahwa kurangnya minat pelamar CPNS formasi calon dosen kampus itu, karena jumlah formasi umum lebih sedikit dibandingkan formasi cumlaude. “Padahal sebenarnya kedua formasi tersebut bisa saling mengisi,” kata Subki.

Dia menjelaskan, dalam Permenpan-RB No.36/2018 poin disebutkan bahwa apabila formasi umum tidak terpenuhi, maka dapat diisi dari peserta yang mendaftar pada formasi khusus pada jabatan dan kualifikasi pendidikan yang bersesuaian, serta memenuhi nilai passing grade peringkat terbaik. “Begitu juga sebaliknya, jika formasi khusus tidak terpenuhi,” imbuhnya.

Berkas Lamaran Diantar Langsung
PADA bagian lain, Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian UIN Ar-Raniry, Drs Subki Djuned mengimbau masyarakat yang sudah mendaftar secara online untuk formasi CPNS UIN Ar-Raniry tahun 2018, agar segera menyampaikan berkas lamarannya sesuai dengan alamat yang tertera pada pendaftaran online. “Berkas lamaran diantar langsung ke Bagian Kepegawaian, Gedung Rektorat UIN Ar-Raniry Banda Aceh,” demikian Subki.(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help