Dukung Program Kotaku, Semua Jalan Gampong di Banda Aceh akan Diaspal

“Kita akan melengkapi proyek ini dengan mengaspal seluruh jalan yang ada di Banda Aceh agar kota menjadi lebih indah,”

Dukung Program Kotaku, Semua Jalan Gampong di Banda Aceh akan Diaspal
ist
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersalaman dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Danis H Sumadilaga usai pertemuan di kantor kementerian tersebut, Kamis (18/10 /2018). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Untuk mendukung program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang saat ini sedang dikejarkana di Banda Aceh, maka Pemerintah Kota Banda Aceh akan mengaspal semua jalan di gampong-gampong dalam wilayah Banda Aceh.

Hal ini disampaikan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, saat melakukan pertemuan dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Dr Ir Danis H Sumadilaga di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

“Kita akan melengkapi proyek ini dengan mengaspal seluruh jalan yang ada di Banda Aceh agar kota menjadi lebih indah,” kata Aminullah yang dalam pertemuan itu didampingi Kepala Bappeda Kota, Gusmeri, Kepala Dinas Perkim, Jalaluddin, dan Dirut PDAM, T Novizal Aiyub.

Baca: Pemko-Bank Aceh Jalin Kerja Sama Penyaluran Dana Bantuan Kotaku

Baca: Kotaku Latih BKM Soal Penataan Lingkungan Permukiman di Subulussalam

Aminullah menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat kota menyambut baik program ‘Kotaku’ yang sedang berjalan, di mana program ini meliputi 35 gampong pada tahun 2018. Tahun sebelumnya program ini juga telah dilaksanakan di 15 gampong.

Dalam pertemuan itu, Aminullah juga dibahas proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang dananya bersumber dari APBN.

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan program penanganan sampah di Banda Aceh menjadi tenaga listrik.

Sementara Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Danis H Sumadilaga dalam pertemuan itu merespon positif laporan yang disampaikan Wali Kota Aminullah. Pihaknya berkomitmen akan terus memperhatikan Banda Aceh dan program ‘Kotaku’. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved