Pemkab Lombok Utara Beri Apresiasi Kepada Pemkab Pidie Jaya 

karena Pidie Jaya begitu cepat merespon terhadap musibah yang dialami warga Nusa Tenggara Barat (NTB)

Pemkab Lombok Utara Beri Apresiasi Kepada Pemkab Pidie Jaya 
IST
Bupati dan Waki Bupati Pijay foto bersama masyarakat Aceh yang menetap di Mataram, Nusa Tenggara Barat usai menyerahkan bantuan kepada korban gempa Lombok, Kamis (30/8/2018). 

Laporan Abdullah Gani | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Bupati Lombok Utara (Lomut), Drs H Najmul Akhyar SH, MH menyampaikan apresiasi sekaligus berterima kasih kepada Pemkab Pidie Jaya yang telah menggagas untuk membangun sebuah tempat ibadah berupa musala di wilayahnya.

“Atas nama pemkab sekaligus rakyat Lombok Utara, saya berterima kasih kepada Pemkab Pidie Jaya sekaligus masyarakatnya yang telah  berusaha untuk membangun satu unit musala di Desa Tanjung Kecamatan Tanjung-Lomut,” kata Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar kepada Serambinews.com melalui ponselnya, Minggu (21/10/2018) pagi.

Baca:  Setelah Bantu Lombok Rp 1 Miliar, Pemkab Pidie Jaya Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Palu 

Saat ini, lanjut Najmul, tapak bangunan seluas 12 x 12 meter di Dusun Karang Bedil dengan dana Rp 1 miliar sepenuhnya bantuan Pemkab Pidie Jaya bersama rakyatnya, sejak peletakan batu pertama, Kamis , 4 Oktober 2018 lalu pekerjaannya terus dipacu.

Ditambahkan bahwa saat ini, progresnya sudah mencapai sekitar 15 persen dan ditargetkan sarana ibadah dimaksud rampung dalam waktu tiga bulan ke depan atau paling lambat Februari 2019 mendatang.

Hal senada juga disampaikan Penasehat Taman Iskandarmuda (TIM) NTB di Kota Mataram, Teuku Yunansyah.

Baca: VIDEO - Sembalun Bumbung, Titik Gempa Lombok yang Jarang Terekspos Media

Kepada Serambinews.com, Yunansyah membenarkan, saat memantau ke lokasi pekan lalu, Bupati Lomut  memberi apresiasi terhadap Pemkab Pidie Jaya atas bantuan tersebut.

Apresiasi itu diberikan, kata Yunansyah, mungkin karena Pidie Jaya begitu cepat merespon terhadap musibah yang dialami warga Nusa Tenggara Barat (NTB). 

“Kendati Pemprov Aceh juga akan membangun sarana ibadah di sini, tapi hingga sejauh ini belum mulai.  Atas apresiasi dari pemkab setempat, warga Aceh di NTB mengaku lega atau senang,”  tandas Yunansyah.(*) 

Penulis: Abdullah Gani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved