Ini Penjelasan Abu Razak Terkait Pergantian Muharuddin dari Ketua DPRA

Ketika ditanya lebih lanjut apakah karena Muharuddin maju sebagai calon anggota DPR RI dari Partai NasDem? Abu Razak tidak lagi menjawabnya

Ini Penjelasan Abu Razak Terkait Pergantian Muharuddin dari Ketua DPRA
SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR
Kamaruddin Abu Bakar (Abu Razak) dalam sesi wawancara khusus dengan wartawan Serambi Indonesia di kediamannya di Gampong Lamgugop, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu (25/1/2017). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sekretaris Jenderal DPA PA, Kamuruddin Abubakar alias Abu Razak yang dikonfirmasi Serambinews.com, Senin (29/10/2018) membantah bahwa pergantian Muharuddin dari posisi Ketua DPRA, karena ada desakan dari kader.

Pernyataan itu disampaikan Abu Razak ketika Serambinews.com meminta tanggapannya terkait usul penggantian Ketua DPRA, dari Tgk Muharuddin kepada Tgk Sulaiman.

Abu Razak menyampaikan bahwa tidak ada persoalan apupun yang menyebabkan Muharuddin diganti.

“Tidak ada desakan atau masalah,” ujar Abu Razak singkat.

Saat dihubungi Serambinews.com via Whatsapp, Abu Razak mengaku sedang berada di Korea Selatan.

Ketika ditanya lebih lanjut apakah karena Muharuddin maju sebagai calon anggota DPR RI dari Partai NasDem? Abu Razak tidak lagi menjawabnya.

(Mualem Berhentikan Muharuddin dari Ketua DPRA, Ini Penggantinya)

Diberitakan sebelumnya, usulan pergantian Muharuddin dari Ketua DPRA ini sebenarnya sudah mencuat cukup lama. 

Desakan itu awalnya disampaikan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Aceh Utara melalui surat yang ditandatangani Ketua DPW PA Aceh Utara, Tgk H Zulkarnaini Bin Hamzah alias Tgk Ni, dan Sekretaris DPW Yusra, tanggal 9 November 2017.

"Usulan pergantian ini tidak ada hubungan dengan hal yang lain. Tapi ini memang harus diganti untuk penyegaran, karena (Tgk Muharuddin) sudah menjabat lebih dari 2,5 tahun. Artinya sudah seharusnya diganti, seperti di DPRK kabupaten/kota yang lain,” kata Tgk Ni ketika itu.

Tak lama, usulan pergantian juga disampaikan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (DPA-PA) yang juga mantan Panglima Wilayah Meulaboh, Jauhari.

Ia menilai menilai pergantian itu perlu dilakukan karena Muharuddin mencalonkan diri sebagai Anggota DPR-RI melalui partai NasDem.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved