Ketika Istana Buckingham Dibom, Ibu Suri Elizabeth Sedang di Kamar Duduk, Ini Kisahnya

Ibu dari ratu Inggris ini lahir sebagai Elizabeth Angela Marguerite Bowes-Lyon, anak kesembilan dari Earl of Strathmore yang mempunyai 10 orang anak

Ketika Istana Buckingham Dibom, Ibu Suri Elizabeth Sedang di Kamar Duduk, Ini Kisahnya
Intisari
Ibu Suri Elizabeth, ibu dari Ratu Elizaebth II 

SERAMBINEWS.COM - Ibu Suri Elizabet dari Inggris yang oleh jutaan rakyatnya sering kali  disebut "the Queen Mum”, tanggal 4 Agustus 1970 berumur 70 tahun.

la tampak segar dan tidak kenal lelah seperti biasa. Senjumnya yang hangat tidak pernah pudar. Memang ia terkenal awet muda.

Ketika memeriksa foto-fotonya yang dibuat oleh juru potret terkenal, ibu suri mendapatkan bahwa beberapa diantara potret-potret itu ditusir sehingga ia kelihatan lebih muda dan lebih cantik daripada yang sebenarnya.

Maksud si juru potret tentu untuk menyenangkan hati janda Radja George VI itu. Tapi ibu suri cuma menggelengkan kepalanya. “Potret-potret ini sangat bagus,” katanya. “Tapi ini bukan wajah saya".

Potret-potret itu kemudian dikembalikan, disertai catatan yang dengan halus menyatakan bahwa ibu surl tidak ingin kalau rakyat beranggapan bahwa ia tetap muda selama-lamanya.

Baca: Bergurau Soal Tampang Boyolali, Prabowo: Saya Juga Bingung kalau Bercanda Saya Dipersoalkan

Baca: Diyakini Sebagai Tanda Lahirnya Pemimpin yang Adil, Bunga Udumbara Mekar 3.000 Tahun Sekali

Ibu dari ratu Inggris ini lahir sebagai Elizabeth Angela Marguerite Bowes-Lyon, anak kesembilan dari Earl of Strathmore yang mempunyai 10 orang anak.

Adik Elizabeth, David, merupakan orang yang paling erat hubungannya dengan dia, mulai dari kanak-kanak sampai David meninggal tiba-tiba tahun 1961.

Semasa kanak-kanak ia tinggal di tempat kelahirannya, Herdfordshire Village of St. Paul's Walden Bury dan di Skotlandia.

Elizabeth yang bertubuh kecil, gembira dan populer itu ketika masih gadis terkenal sebagai “gadis yang paling pandai berdansa di London". Tidak heran kalau dia punya banyak pengagum-pengagum.

Salah satu diantaranya adalah Duke of York (Bertie Windsor), putera kedua dari Raja George V. Sebenarnya pertemuan mereka yang pertama terjadi di suatu pesta ketika Elizabeth baru berumur 6 tahun!

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved