Sayuran Organik Paling Banyak Diburu Pembeli, Catat Jadwal Pasar Tani di Banda Aceh

petani langsung yang menjual kepada pembeli sehingga harganya pun lebih murah daripada di pasar

Sayuran Organik Paling Banyak Diburu Pembeli, Catat Jadwal Pasar Tani di Banda Aceh
SERAMBINEWS.COM/ MAWADDATUL HUSNA
Seorang pembeli sedang membeli sayuran di Pasar Tani, di Komplek Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, di Jalan T Panglima Nyak Makam, Lampineung, Banda Aceh, Rabu (7/11/2018). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sayur-sayuran organik yang dijual di Pasar Tani menjadi primadona dan paling banyak diburu oleh para pembeli.

Hal itu dikarenakan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat sudah meningkat, sehingga sayuran organik tersebut paling dicari oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan Panitia Kegiatan Pasar Tani sekaligus Kasi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman Holtikultura Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun)  Aceh, Yuni Saputri STP kepada Serambinews.com, Rabu (7/11/2018).

Baca: Pasar Tani yang Digelar di Banda Aceh Banyak Diserbu Ibu-ibu PNS 

Kegiatan Pasar Tani ini berlangsung di Kompleks Distanbun Aceh, Jalan T Panglima Nyak Makam, Lampineung, Banda Aceh dan digelar oleh dinas setempat sebulan dua kali, yaitu tiap minggu kedua dan minggu keempat khusus pada Rabu.

"Pada bulan November ini kita menggelar pasar tani tanggal 7 November dan 21 November. Mulai pukul 8 pagi sampai sore," katanya. 

Baca: Banyak Pelamar CPNS tak Lulus Ujian Kompetensi Dasar, Ini yang Akan Dilakukan DPRA

Ia menambahkan dalam kegiatan ini, petani langsung yang menjual kepada pembeli sehingga harganya pun lebih murah daripada di pasar. 

Selain sayur organik, kata Yuni Saputri, permintaan telur juga meningkat karena dijual seharga Rp 33.000/papan sementara di pasaran sekitar Rp 36.000- Rp 39.000/papan.

"Selain sayuran organik, dijual juga minyak goreng, dan produk olahan lainnya," demikian katanya. (*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved